Berita Indralaya

Polres Ogan Ilir Bongkar Sindikat Penguras ATM Pakai Tusuk Gigi, Seorang Wanita Ikut Terlibat

Polisi menyita barang bukti sebanyak 64 buah kartu ATM berbagai macam jenis, tusuk gigi yang digunakan untuk mengganjal mesin ATM

Polres Ogan Ilir Bongkar Sindikat Penguras ATM Pakai Tusuk Gigi, Seorang Wanita Ikut Terlibat
Sripo/ Beri Supriyadi
Satuan Reserse Kriminal Polres Ogan Ilir (OI) berhasil membongkar sindikat pelaku pembobol kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) lintas Provinsi 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA-Satuan Reserse Kriminal Polres Ogan Ilir (OI) berhasil membongkar sindikat pelaku pembobol kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) lintas Provinsi yang terakhir kali beraksi disebuah mesin ATM yang berada di kawasan Indralaya Kabupaten OI.

Aksi kejahatan kali ini di mesin ATM yang berada di kawasan SPBU Jalintim Km 37 Indralaya-Katiagung.

Keempat pelaku tersebut yakni inisial A, R, E, ketiganya warga Lampung dan seorang perempuan berinisial J, warga Bekasi Jawa Barat.

Baca: Wisma Atlet Jakabaring Tak Mampu Menampung Seluruh Atlet, CdM Tetap Bangga, Ternyata ini Alasannya

Keempat sindikat penguras kartu ATM itu, kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan sedang menjalani proses penyidikkan lebih lanjut.

Dari tangannya, Polisi menyita barang bukti sebanyak 64 buah kartu ATM berbagai macam jenis, tusuk gigi yang digunakan untuk mengganjal mesin ATM serta satu unit kendaraan jenis Minibus Honda Brio warna putih yang digunakan untuk menjalankan aksi kejahatan.

Baca: Liga 1 Wanita Indonesia Harus Bergulir di 2019, Ini Pembahasan PSSI Tentang Peserta dan Dananya

Baca: Kabut Asap Kebakaran Lahan Ganggu Pandangan dan Bikin Kaget Pengguna Jalan Tol Palindra

Dijelaskan Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad SIk MH melalui Kasat Reskrim AKP Malik Fahrin Qhusnul Aqif SIk saat melalukan gelar perkara, Selasa (21/8) di Mapolres OI, mengungkapkan penangkapan keempat orang pelaku sindikat penguras ATM lintas Provinsi ini, dilakukan pada awal Agustus lalu, didepan SPBU Jalintim Km 37 Indralaya-Kayuagung.

Lanjut Kasat, bermula dari keterangan beberapa orang saksi yang telah menjadi korban serta diperkuat lagi dari rekaman kamera tersembunyi (CCT) yang berada didalam mesin ATM.

Baca: Isyana Sarasvati Ungkap Banyak Kesamaan dengan Raisa, Suka Makan dan Anak Rumahan

Baca: Dendam Evan Dimas Terhadap UEA, Balas Dua Kekalahan di Piala Asia U-19

"Sehingga pelaku berhasil diketahui. Ternyata berjumlah empat orang, mereka sudah kita amankan dan telah ditetapkan sebagai tersangka bersama barang bukti," ungkap AKP Malik.

Dijelaskan Kasat, dalam menjalankan aksinya keempat orang pelaku ini memiliki peran yang berbeda-beda. Seorang pelaku inisial A bertindak mengganjal lubang mesin ATM menggunakan tusuk gigi.

Setelah diganjal, ada warga yang hendak mengambil uang kedalam ATM. Karena kartunya terganjal, korban pun tidak bisa mengambil uang di mesin ATM.

Baca: Viral Sosial Media, Wisata Air Terjun Curug Panjang Muara Beliti Ramai Dikunjungi di Libur Idul Adha

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved