Asian Games 2018

Malaysia Kalahkan Dua Regu 3 Boling Putri Indonesia yang Main Terlalu Hati-hati di Asian Games 2018

Tim Indonesia dikarenakan kurang bermain lepas, bukan karena kurangnya persiapan tim dalam menghadapi Asian Games

Malaysia Kalahkan Dua Regu 3 Boling Putri Indonesia yang Main Terlalu Hati-hati di Asian Games 2018
tribunsumsel.com/Weni Wahyuny
Foto Ilustrasi: Datang ke Boling Center, Menteri Rini: Senang Sekali 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Indonesia gagal meraih emas di cabang olahraga boling pada nomor regu 3 putri (women's trios) pada Asian Games XVIII yang digelar di Bowling Center Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Rabu (22/8/2018).

Pada nomor tersebut Indonesia mengirimkan dua regu sekaligus yakni Indonesia 1 yang diisi oleh Putty Insavilla, Sharon Adelina Limansantoso dan Alisha Nabila Larasati yang hanya mampu duduk diperingkat ke 13 dengan total skor 3854 dari 6 game.

Sementara tim Indonesia 2 diperkuat oleh Aldila Indryati, Nadia Pramanik dan Tannya Roumimper yang duduk pada peringkat 8 dengan total skor 3976 dari 23 regu yang ikut pada nomor tersebut.

Baca: Atlet Korea di Asian Games Jadi Rebutan Pengunjung Jakabaring Sport City untuk Foto Bareng

Manajer Tim Indonesia cabor boling, Ronny Mandagi mengatakan bahasa kekalahan dari tim Indonesia dikarenakan kurang bermain lepas, bukan karena kurangnya persiapan tim dalam menghadapi Asian Games tahun ini.

"Persiapan sudah matang sebab selama kami latih disini itu mereka dapat 22-23. Kalau 22-23 itu mencapai target, kita bisa masuk tiga besar. Tapi ternyata kalau dilihat skor sekarang dibawah latihan mereka.

Baca: PT SP2J Buka Rute Transmusi AAL-OPI Mal dan AAL-Ampera Selama Asian Games, Tarifnya Rp 5.000

Mereka main kurang lepas saja, terlalu banyak hati-hati. Sehingga kalau dilihat dari lemparannya, kayak seperti Tannya yang kita unggulkan itu setiap kali dia lempar hasilnya split dan itu merugikan sekali," katanya usai pertandingan.

Untuk pertandingan berikutnya yang masih akan bertanding di lima nomor lagi, Ronny mengaku optimis dapat mencapai target yang ditargetkan oleh Pemerintah. Tim Indonesia khususnya Boling akan tetap berusaha memberikan yang terbaik agar lagu bangsa Indonesia dapat dikumandangkan di venue Boling.

Baca: Liga 1 Wanita Indonesia Harus Bergulir di 2019, Ini Pembahasan PSSI Tentang Peserta dan Dananya

"Target kami tetap dua emas. Kan ada enam medali yang diperebutkan, 3 putra dan 3 putri. Target dua itu dari tim, kami berharap besok tim putra (nomor Men's Trios) banyak berbicara, juga di nomor regu 6," jelasnya.

Untuk tim 3 putra (men's trios), sambung Ronny jika dilihat saat official practice (latihan resmi), tim yang kuat pada Asian Games ini diantaranya Malaysia, Thailand dan Korea.

Baca: Kabut Asap Kebakaran Lahan Ganggu Pandangan dan Bikin Kaget Pengguna Jalan Tol Palindra

Ronny tetap optimis Indonesia akan meraih dua emas sesuai target karenanya alat menggelar Pelatnas di Palembang, tim sudah sangat solid dan target terus tercapai selama pelatnas.

Baca: Isyana Sarasvati Ungkap Banyak Kesamaan dengan Raisa, Suka Makan dan Anak Rumahan

Dua tim Indonesia di nomor regu 3 putri belum mampu menyumbangkan emas untuk Indonesia hari ini. Keluar sebagai juara yakni Malaysia yang memperoleh medali emas, medali perak diraih oleh Chinese Taipei dan perunggu diraih oleh Singapura.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved