Asian Games 2018

Kapten Sriwijaya FC Yu Hyun Koo Sedih Sepakbola Indonesia di Asian Games Kalah 12-0 dari Korea

Indonesia sudah menjadi negara keduanya untuk dirinya serta keluarga besarnya. Ia lima tahun di Padang dan masuk tahun ke 3 di Palembang

Kapten Sriwijaya FC Yu Hyun Koo Sedih Sepakbola Indonesia di Asian Games Kalah 12-0 dari Korea
Tribun Sumsel/ Haryanto
Kapten tim Sriwijaya FC, Yu Hyun Koo dan Esteban Viscara menonton pertandingan sepakbola wanita antara indonesia vs Korea Selatan di Stadion Bumi Sriwijaya, Selasa (21/8/2018) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Kapten tim Sriwijaya FC, Yu Hyun Koo mengaku dalam posisi sulit saat menyaksikan laga sepakbola wanita antara Korea Selatan melawan Indonesia, Selasa (21/8/2018) malam di ajang Asian Games 2018.

Dalam laga yang dimainkan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring ini, dukungan gelandang Laskar Wong Kito terpecah selama 90 menit.

Baca: Viral Sosial Media, Wisata Air Terjun Curug Panjang Muara Beliti Ramai Dikunjungi di Libur Idul Adha

Meski sangat senang negara asalnya mampu memenangkan laga dengan skor telak, namun Yu menyebut tetap menyisakan rasa sedih usai pertandingan.

“Sebagai warga Korsel, tentu saya akan mendukung para atlet yang turun di ajang Asian Games 2018. Namun saya sedih juga karena baru tahu Indonesia tidak akan lolos ke babak berikutnya,” ujarnya saat dihubungi Rabu (23/8) siang.

Baca: Kalah dari Malaysia, Suporter Indonesia Teriak Dukung Thailand di Final Sepak Takraw Asian Games

Menurutnya, Indonesia sudah menjadi negara keduanya untuk dirinya serta keluarga besarnya.

“Saya sudah cukup lama disini, 5 tahun di Padang dan sekarang memasuki tahun ketiga di Palembang. Saya punya banyak teman baik dan sudah seperti keluarga sendiri di Indonesia, jadi saya pasti akan mendukung Indonesia, kecuali melawan Korsel,” ungkapnya.

Saat pertandingan, Yu menonton bersama sahabatnya Esteban Viscarra yang baru saja dinaturalisasi menjadi WNI.

Baca: Atlet Menembak Maharani Ardi Gunakan Dana Pribadi Puluhan Juta demi Bela Indonesia di Asian Games

“Kalau nanti waktunya pas dan tidak menganggu jadwal SFC latihan, kami juga ingin menonton timnas Indonesia bermain. Saya ingin memberikan dukungan untuk mereka, banyak teman baik di timnas, selain itu ada 2 pemain SFC yakni Zulfiandi dan Alberto Goncalves,” harapnya.

Terkait timnas, Yu sendiri mengaku sangat senang dengan penampilan Zulfiandi dan Beto yang disebutnya mampu memberikan kontribusi cukup baik sejauh ini.

Baca: Tahun Terakhir Salat Idul Adha Sebagai Gubernur, Alex Noerdin Pamit ke Jemaah di Masjid Agung

“Kami terus berkomunikasi lewat messenger, mereka juga kemarin saat TC juga tetap memberikan support jika SFC bertanding. Kalau kehilangan pasti, karena peran keduanya sangat penting di dalam tim, namun jika untuk timnas maka kita semua wajib mendukung, semoga timnas Indonesia bisa terus melaju hingga semifinal,” pungkasnya.

Penulis: Haryanto
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved