Pileg dan Pilpres 2019, DPT Banyuasin Tambah 24 Ribu

Pemilihan Legislatif(Pileg) dan Pilpres 2019, Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Banyuasin bertambah 24.435 orang.

Pileg dan Pilpres 2019, DPT Banyuasin Tambah 24 Ribu
TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO
Ilustrasi 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Pemilihan Legislatif(Pileg) dan Pilpres 2019, Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Banyuasin bertambah 24.435 orang.

Dengan demikian total Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Banyuasin berjumlah 599.219 pemilih.

Dikatakan, Komisioner KPU Banyuasin, salinan, penambahan DPT ini karena ada penambahan

Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) warga yang memiliki suket dan pemilih pemula terdata di Disdukcapil Banyuasin.

KPU memakai data DPT Pilkada 2018, kemudian Data dicocokkan dengan DP4 dari Disdukcapil Banyuasin barulah dapat jumlah DPT untuk Pileg dan Pilpres 2019.

"Hari ini (kemarin, red) sudah kami tetapkan, jumlah DPT untuk Pileg dan Pilpres ini. Ada penambahan sekitar 24 ribu DPT untuk Pileg dan Pilpres," ungkapnya.

Sementara itu, Anggota Komisioner Panwaslu Banyuasin, Ibzani, saat dikonfirmasi, pihaknya telah melakukan pengawasan sejak pemutakhiran data hingga penetapan DPT untuk Pileg dan Pilpres 2019.

Menurutnya, dalam penetapan DPT ini KPU telah menjalankan sesuai prosedur dan memperhatikan jumlah pemilih yang tidak masuk ke DPT pada Pilkada Banyuasin Juli 2018 lalu.

Termasuk untuk pemilih di Lapas III Banyuasin yang sebelumnya banyak tidak memilih padahal ada 800 an narapidana yang diusulkan ke KPU Banyuasin.

"Untuk di Lapas ini, penetapan DPT sudah kami awasi, dan memang cuma ada sekitar 200 an yang merupakan warga Banyuasin dan memiliki KTP. Sisanya bukan warga Banyuasin," jelasnya.(def)

Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help