Asian Games 2018

Indonesia Punya Kans ke 10 Besar Asian Games, Puan Maharani Berharap Eko Yuli Tambah Emas Hari Ini

Insya Allah Indonesia punya kans untuk ke 10 besar. Hari ini potensi yang kita harapkan bisa memberikan emas dari Cabor angkat besi

Indonesia Punya Kans ke 10 Besar Asian Games, Puan Maharani Berharap Eko Yuli Tambah Emas Hari Ini
Tribun Sumsel/ Weni Wahyuny
Menteri Puan Maharani meminta difoto saat berada di tepi danau JSC, tepatnya di depan tribun penonton. Puan tiba di Palembang Sabtu (10/8) siang 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani merasa bangga saat ini kontingen Indonesia sudah masuk lima besar para perolehan medali sementara pada Asian Games ke XVIII Jakarta-Palembang.

“Sekarang Alhamdulillah sudah mendapatkan empat emas, perunggu dan perak yang mana kalau dilihat posisi Indonesia itu sudah masuk 5 besar,” kata Puan yang didampingi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang juga Chef de Mission Indonesia (CdM) Syafruddin disela pertandingan sepaktakraw di GOR Ranau Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Selasa (21/8/2018).

Baca: Hasil Asian Games Voli Pantai : Tim Putri Indonesia Dikalahkan Jepang, Drama Terjadi di Set Pertama

Meski sudah memperoleh hasil yang memuaskan, Puan berharap kedepannya dan secara terus menerus kontingen Indonesia bisa menambah perolehan medali.

“Insya Allah Indonesia punya kans untuk ke 10 besar. Hari ini potensi yang kita harapkan bisa memberikan emas dari Cabor angkat besi laki-laki atas nama Eko Yuli, semoga Eko Yuli dapat memperjuangkan Indonesia dan dapat medali emas,” harapnya.

Baca: Vaksin MR Mengandung Babi, MUI Tetap Perbolehkan, Ini 3 Alasannya

“Dan saya mengharapkan juga memahami bahwa olahraga bisa menang bisa kalah jam 2 insya Allah Eko Yuli main kedepan saya berharap tim Indonesia akan tetap berjuang untuk bisa memberikan prestasinya untuk Indonesia,” tambahnya.

Termasuk Cabor sepak takraw, lanjut Puan Indonesia memiliki tim yang cukup kuat. Meskipun ini baru dibabak awal, ia tetap berharap para atlet dapat memperjuangkan medali semaksimal mungkin untuk Indonesia.

Baca: Beredar Surat Mendagri Minta Bantuan Gempa Lombok ke Kepala Daerah, Ini Kata Tjahjo Kumolo

Tiga hari sudah Asian Games berlangsung di Palembang dan Jakarta sejak dibuka 18 Agustus lalu. Puan menyebutkan bahwa hingga hari ini semua berjalan denhan lancar dan tidak ada masalah yang sangat berarti.

“Bukan berarti even besar seperti ini tidak ada kesalahan, tentu saja ada sedikit hal-hal teknis di lapangan. Alhamdulillah sudah berjalan baik dan lancar di hari ketiga ini,” jelasnya.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved