Berita Palembang

LRT Palembang Mulai Layani Masyarakat Umum, Kuota Penumpang Setiap Stasiun Berbeda

Saat ini LRT masih diprioritaskan untuk para atlet dan ofisial Asian Games PT KAI telah membagi jumlah penumpang dari setiap stasiun

LRT Palembang Mulai Layani Masyarakat Umum, Kuota Penumpang Setiap Stasiun Berbeda
Tribun Sumsel/ Melisa Wulandari
Suasana stasiun light rail transit (LRT) Bumi Sriwijaya (Picon) mulai diwarnai aktivitas masyarakat umum, Senin (20/8/2018) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Setelah ditutup selama dua hari pada 16-18 Agustus kemarin, suasana stasiun light rail transit (LRT) Bumi Sriwijaya (Picon) mulai diwarnai aktivitas masyarakat umum.

Antrean memang terlihat tidak terlalu panjang. Apalagi sudah disiapkan bangku atau tempat duduk untuk menunggu ditambah sehingga warga tidak lagi menunggu dengan cara berdiri.

Suasana di stasiun yang terbilang tidak terlalu padat ini dikarenakan setiap stasiun membatasi jumlah penumpang agar tidak terjadi kepadatan.

Baca: Gempa Lombok Sebagai Bencana Nasional. Jokowi : Ini Baru Disiapkan Inpresnya

Juru bicara PT KAI Divre III, Aida Suryanti menjelaskan, karena saat ini LRT masih diprioritaskan untuk para atlet dan ofisial Asian Games.

Dan juga PT KAI telah membagi jumlah penumpang dari setiap stasiun.

Seperti dari stasiun Bandara hanya bisa membawa 1.000 penumpang, stasiun Bumi Sriwijaya 100 penumpang, stasiun Cinde 60 penumpang, stasiun Ampera 70 penumpang.

Baca: Edy Rahmayadi Sebut Warna Kulit Tim Sepakbola Wanita Lawan Lebih Hitam Karena Banyak Latihan

Untuk jumlah pembatasan dari stasiun DJKA ke Bandara, yakni dari stasiun DJKA 80 penumpang, Jakabaring 80 penumpang, Ampera 50 penumpang, Cinde 50 penumpang dan stasiun Bumi Sriwijaya 70 penumpang.

“Saat ini ada empat train set LRT yang telah dioperasionalkan dan satu train set sebagai cadangan. Dalam sehari, LRT akan melakukan 38 kali perjalanan dengan melewati enam stasiun,” katanya.

Selain itu, pada 19 Agustus hingga 2 September 2018, masyarakat umum dapat menggunakan LRT Sumsel sesuai dengan kapasitas yang tersedia / terbatas tanpa dikenakan tarif (gratis).

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help