Idul Adha 1439 H

Kapolda Sumsel : Sholat Idul Adha di Sekitar Masjid Agung dan Ampera Boleh, tak Ganggu Asian Games

Salat Ied hanya sesaat dilaksanakan di pagi hari. Paling lama satu sampai dua jam saja, jadi tidak mengganggu kegiatan Asian Games

Kapolda Sumsel : Sholat Idul Adha di Sekitar Masjid Agung dan Ampera Boleh, tak Ganggu Asian Games
Tribun Sumsel/ M Ardiansyah
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara didampingi Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono, Senin (23/7/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tradisi masyarakat yang melaksanakan salat Idul Adha di seputaran Masjid Agung Palembang, tak akan menggangu momen pelaksanaan Asian Games.

Karena, salat Ied yang dilaksanakan di Masjid Agung Palembang tidak terlalu lama. Meskipun masyarakat akan memadati seputaran Masjid Agung Palembang hingga ke atas jembatan Ampera.

"Salat Ied hanya sesaat dilaksanakan di pagi hari. Paling lama satu sampai dua jam saja, jadi tidak mengganggu. Kegiatan Asian Games juga dilaksanakan sekitar pukul 09.00 atau 09.30, jadi rentang waktu seperti itu saya rasa tidak mengganggu," ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Senin (20/8/2018).

Baca: Upaya 2 Pria Mura Tipu Polisi Terbongkar, Ngaku Dipukul Perampok Pakai Pistol Tapi Tanpa Bekas Luka

Karena sudah menjadi tradisi, masyarakat yang melaksanakan salat Ied biasanya akan membubarkan diri ketika salat selesai dilaksanakan.

Sehingga, kegiatan salat Ied yang dilaksanakan di Masjid Agung Palembang sama sekali tidak mengganggu lalu lintas saat pagi hari.

Baca: Gempa Lombok Terasa Sampai Bali, Esteban Viscarra Gendong Anak Berlari Turun dari Lantai 4 Hotel

"Tidak ada yang menghambat, semuanya bisa berjalan. Masyarakat bisa salat ied di masjid agung dan kegiatan asian games juga bisa berlangsung. Karena memang kegiatannya tidak dilaksanakan bersamaan," pungkasnya.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help