Berita Sriwijaya FC

Kisah Beto Goncalves Kecil, Kayuh Sepeda Rusak Sejauh 10 Kilometer Menuju Tempat Latihan

Sosok Alberto Goncalves menjadi figur penting bagi timnas Indonesia U23 di perhelatan Asian Games 2018

Kisah Beto Goncalves Kecil, Kayuh Sepeda Rusak Sejauh 10 Kilometer Menuju Tempat Latihan
TRIBUNSUMSEL.COM/ABRIANSYAH LIBERTO
REBUT BOLA - Pemain Sriwijaya FC Hilton Beto mencoba merebut bola dari Pemain Bhayangkara FC pada Pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Jakabaring, Palembang, Rabu (3/5/2017). Pada Pertandingan ini tuan rumah Sriwijaya FC kalah 1-2 dengan Bhayangkara FC.TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO 

TRIBUNSUMSEL.COM - Sosok Alberto Goncalves menjadi figur penting bagi timnas Indonesia U23 yang saat ini tengah berlaga di perhelatan Asian Games 2018.

Meski di awal pemanggilannya sempat menjadi kontroversi di kalangan pecinta sepakbola tanah air, namun pemain yang baru dinaturalisasi tahun ini membuktikan kualitasnya bersama skuad Garuda Muda.

Baca: Terharu Lihat Bocah Panjat Tiang Bendera, Hotman Paris Ganjar dengan Uang Puluhan Juta

Setelah paceklik gol di 3 laga uji coba sebelum Asian Games, penyerang Sriwijaya FC ini kemudian tancap gas dan menunjukkan ketajamannya bersama Timnas Indonesia U-23.

Setelah tidak dimainkan saat Indonesia dikalahkan Palestina, ayah dari 3 anak ini mencetak dua gol saat mengalahkan Laos 3-0 (17/8).

Penyerang SFC Beto Goncalves saat menunjukkan KTP yang baru didapatnya
Penyerang SFC Beto Goncalves saat menunjukkan KTP yang baru didapatnya (Instagram)

Tambahan dua gol membuat Beto kini sudah mengoleksi tiga gol di Asian Games 2018. Sebelumnya, penyerang Sriwijaya FC itu mencetak satu gol saat Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Taiwan 4-0 di laga pertama (12/8) lalu.

Baca: Bebas dari Penjara, Saipul Jamil Ngaku Bakal Balas Dendam ke Teman Artis,Terkuak Ini Penyebabnya

Dengan torehan tiga gol Beto memiliki jumlah gol yang sama dengan pemain Hong Kong Tan Chun Lok dan penyerang Malaysia Safawi Rasid. Ketiga pemain itu hanya tertinggal satu gol dari penyerang Korea Selatan Hwang Ui-jo.

Selama berkarier di Indonesia, Beto sendiri memang menjadi langganan top skor di sejumlah kompetisi yang diikutinya.

Namun sama seperti kebanyakan pemain Brasil lainnya, masa kecil Beto sendiri juga tergolong suram.

Oleh karena itu, Beto menyebut seluruh keluarganya di Brasil sangat bangga dengan pencapaiannya saat ini bersama timnas Indonesia.

Baca: Terlihat Awet Muda di Usia 70 Tahun Ini 4 Rahasia Kecantikan Ratna Sari Dewi, Istri Bung Karno

“Meski keluarga saya semuanya orang Brasil, mereka semua sangat mendukung keputusan saya menjadi WNI karena apa yang saya dapatkan sejauh ini hampir semuanya lewat karier sepakbola saya di Indonesia. Saya bisa membeli rumah yang layak dan kendaraan untuk keluarga, jadi sewaktu saya main di timnas kemarin mereka nobar di Brasil, mama juga sampai menangis saat melihat saya bikin gol,” ujarnya saat dihubungi Sabtu (18/8) siang.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved