HUT ke 73 RI

Pemkot Pagaralam Gelar Upacara HUT RI Sekaligus Kumpulkan Sumbangan Korban Gempa Lombok

Puncak peringatan di Pagaralam ditandai sirene dan dentuman meriam serta pengibaran bendera pusaka Merah Putih

Pemkot Pagaralam Gelar Upacara HUT RI Sekaligus Kumpulkan Sumbangan Korban Gempa Lombok
Sripo/ Wawan Septiawan
Tampak suasana pengibaran bendera diupacara HUT Kemerdekaan RI ke 73 di Lapangan Merdeka Alun-alun Utara Kota Pagaralam, Jumat (17/8/2018). 

TRIBUNSUMSEl.COM, PAGARALAM-Rasa nasionalisme warga Pagaralam hari ini kembali tergugah menyaksikan bendera kebangsaan Merah Putih berkibar gagah di Lapangan Merdeka Alun-Alun Utara dalam puncak peringatan tahun Hari Kemerdekaan ke 73 tahun Republik Indonesia.

Upacara puncak peringatan yang ditandai dengan sirene dan dentuman meriam serta pengibaran bendera pusaka Merah Putih oleh pasukan pengibar bendera pusaka.

Acara berjalan hikmat, dipimpin oleh inspektur upacara Pj Walikota Pagaralam Drs Musni Wijaya dan dihadiri oleh seluruh pemangku kebijakan dan kepentingan sekota Pagaralam.

Baca: Ibu-ibu Undangan Upacara HUT RI di Griya Agung Kompak Pakai Busana Merah Tanda Semangat

Dalam amanatnya inspektur upacara Pj Wako Pagaralam, Musni Wijaya mengingatkan kembali penting untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan bangsa.

Khususnya para pejuang tanah Besemah yang telah berkorban demi memerdekan dan menjaga tegaknya bangsa dan republik Indonesia.

"Moment ini menjadikan kita kembali mengenang dan menghargai jasa para pejuang pendiri bangsa ini. Pasalnya tanpa usaha dan pengorbanan mereka kita tidak mungkin menikmati kemerdekaan seperti yang kita rasakan saat ini. Untuk itu kita wajib memelihara jiwa nasionalisme dan patriotisme demi menjaga warisan kemerdekaan dari para pejuang pendahulu kita," ujarnya.

Baca: Kombinasi Loyalitas, Integritas dan Profesionalisme Mengantar Iwan Jabat Senior Vice President

Dalam acara ini juga Pemkot Pagaralam menginisiasi pengumpulan bantuan bagi para korban gempa Lombok.

Pj Wako Musni Wijaya mengintruksikan kepada seluruh pegawai Pemkot Pagaralam untuk mengumpulkan donasi berupa pakaian layak pakai serta donasi lainnya yang akan salurkan melalui Dinas Sosial kepada para korban bencana gempa Lombok.

"Kita juga turut prihatin terhadap musibah bencana gempa yang menimpa saudara-saudara kita di Lombok dan kita wajib memberikan bantuan. Saya mengintruksikan kepada seluruh pegawai pemkot untuk menyumbangkan pakaian bekas layak pakai dan juga uang seikhlasnya yang dikoordinasi oleh DinSos dan akan disalurkan paling lambat 30 Agustus nanti," katanya. (SP/ Wawan Septiawan)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved