Berita Prabumulih

Berita Duka, Walikota Pertama Sekaligus Pahlawan Kota Prabumulih Drs Sudjiadi Tutup Usia

Sosok almarhum merupakan orang yang baik tegas, berwibawa dan memang orang yang memiliki pandangan ke depan

Berita Duka, Walikota Pertama Sekaligus Pahlawan Kota Prabumulih Drs Sudjiadi Tutup Usia
Tribun Sumsel/ Edison
Jenazah almarhum Drs Sudjiadi yang merupakan walikota Prabumulih pertama ketika mendapat penghormatan terakhir sebelum dibawa ke Kabupaten Muaraenim untuk dimakamkan di pemakaman keluarga, Jumat (17/8/2018). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Tepat pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73, warga kota Prabumulih berduka. Pasalnya, pahlawan yang berperan menjadikan kota Prabumulih sekaligus Walikota Administratif pertama Prabumulih pada 1999-2000 yakni Drs Sudjiadi, tutup usia.

Sudjiadi menghembuskan nafas terakhir pada Kamis (16/8/ 2018) sekitar pukul 21.45 setelah menjalani perawatan karena sakit di RSUD Prabumulih.

Jenazah almarhum kemudian sebelum dimakamkan di tanah kelahirannya Kabupaten Muaraenim lebih dulu mendapat penghormatan dengan upacara oleh Pemerintah kota Prabumulih.

Baca: Siswa Pembuat Lampu Tidur Pengusir Nyamuk Tamu Spesial di Upacara Peringatan HUT ke-73 RI

Wafatnya tokoh kota nanas itu selain mendapat perhatian dan mengundang duka mendalam bagi para politisi kota Prabumulih juga pemerintah kota Prabumulih.

Penjabat Walikota Prabumulih, H Richard Cahyadi Ap Msi dalam sambutan ketika menggelar upacara HUT Kemerdekaan RI ke 73 di halaman pemkot Prabumulih mengajak seluruh peserta upacara yang hadir mendoakan almarhum Sudjiadi.

Baca: Potret Transformasi Via Vallen Dukung Timnas Indonesia dari Remaja Hingga Jadi Pedangdut Terkenal

"Kita semua harus ingat bahwa almarhum adalah satu diantara pendiri Kota Prabumulih, untuk itu mari kita semua mendoakan putra terbaik kota Prabumulih ini dan membaca alfaeha," ungkapnya dalam upacara pengibaran bendera duplikat sang saka merah putih, Jumat (17/8/2018).

Richard ketika usai upacara mengatakan, pembacaan doa itu sebagai penghormatan terhadap pahlawan yang diketahui semua merupakan aktor utama dalam memekarkan Prabumulih menjadi kota terpisah dari Kabupaten Muaraenim.

"Beliau adalah aktor sehingga adanya Prabumulih ini dan kita harus terus berbenah sehingga kota tercinta ini maju dan berkembang," bebernya seraya mengatakan pihaknya bersama jajaran pimpinan daerah telah melayat ke rumah duka.

Baca: Harga Tanah Satu Meternya Capai Rp 250 Juta, Paling Mahal di Indonesia ? Cek Lokasinya

Kepergian Sudjiadi turut meninggalkan duka mendalam bagi Wakil Walikota terpilih, H Andriansyah Fikri SH.

Halaman
12
Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help