Berita Selebriti

Ucapan Benyamin Terbukti Si Doel Jadi Gubernur, Kini Rano Karno Ungkap Ingin Jadi Gubernur Sumsel

Dengan majunya teknologi dan peran besar dari media serta media sosial, artis diuntungkan akan dipilih oleh rakyat karena sudah familiar

Ucapan Benyamin Terbukti Si Doel Jadi Gubernur, Kini Rano Karno Ungkap Ingin Jadi Gubernur Sumsel
KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG
Maudy Koesnaedi, Rano Karno dan Cornelia Agatha dalam jumpa pers syukuran film Si Doel The Movie di kawasan Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM - Aktor sekaligus sutradara Indonesia, yang pernah menjabat sebagai Gubernur Banten sejak 12 Agustus 2015 hingga 2017 Rano Karno mengapresiasikan semangat teman-teman seprofesinya (artis) yang kini ramai-ramai maju sebagai calon anggota legislatif pada 2019.

Baca: DM Pria Ganteng yang Bales Malah Pacarnya, Lihat Malunya Lucinta Luna Sampai Tulis Kalimat ini

Baca: Berapa Banyak Sebenarnya Harta Soeharto? Inilah Pengakuan Mantan Ajudan Si Penyimpan Uang Soeharto

Menurut aktor sekaligus sutradara Si Doel The Movie ini, setelah dirinya kalah bertarung sebagai calon gubernur pada Pilkada Banten 2017, ia memutuskan untuk maju sebagai calon legislatif dari PDI Perjuangan pada Pileg 2019.

"Saya lihat wajar (artis nyaleg), mengingat dengan keterwakilan artis di parlemen, maka perlindungan karya dari seniman dan budayawan jauh lebih baik," kata Rano Karno saat berada di Palembang beberapa waktu lalu.

Dijelaskan "Si Doel" Rano Karno, dengan majunya teknologi dan peran besar dari media serta media sosial, artis diuntungkan akan dipilih oleh rakyat karena sudah familiar, akan tetapi diharapkan jika terpilih bisa menjalankan tugasnya sebagai anggota DPR.

Baca: Sino Bos UN Swissindo yang Menjual Voucher Pembebasan Utang Masyarakat, ditangkap Bareskrim Polri

Baca: Rommy PPP Ungkap Curahannya Terkait Mahfud dan Din Syamsudin, Masa Cawapres dari NU Semua

"Kapan lagi artis ikut berperan dan memperjuangkan kepentingam seniman. Tetapi kadang, artis banyak juga yang tidak tahu jika syarat untuk jadi caleg harus minimal S1 (Sarjana)," ungkapnya.

Rano sendiri maju untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Banten III yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Tangerang Selatan. Menurut Rano, di Dapil tersebut ia memiliki potensi untuk menang.

Jika terpilih nanti, Rano mengaku ingin memperjuangkan pendidikan dan kebudayaan.

"Saya ingin memperjuangkan pendidikan, kesenian dan kebudayaan anak-anak Indonesia. Saya juga pernah dibilang almarhum Benyamin, coba sekali- kali jadi gubernur, ternyata terbukti meski hanya sekali. Nanti saya akan melamar ke Sumsel juga, hehehe," pungkasnya bercanda. (Arief)

Artikel in telah terbit di edisi cetak Koran Tribun Sumsel halaman 20, Kamis (16/8/2018)

Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help