Kendaraan Dilarang Masuk Jakabaring Sport City, Efektif Berlaku Hari Ini

Jakabaring Sport City (JSC) yang dikonsepkan menjadi kawasan GO Green akan mulai terealisasi hari ini, Kamis (16/8).

Kendaraan Dilarang Masuk Jakabaring Sport City, Efektif Berlaku Hari Ini
Tribun Sumsel/ Abriansyah Liberto
Jakabaring Sport City ditutup untuk umum satu bulan sebelum pelaksanaan Asian Games 2018 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Jakabaring Sport City (JSC) yang dikonsepkan menjadi kawasan GO Green akan mulai terealisasi hari ini, Kamis (16/8).

Kawasan ini memang sudah steril dari pengunjung sejak beberapa minggu terakhir tetapi kendaraan masih berlalu lalang untuk keperluan persiapan Asian Games XVIII.

Untuk hari ini sudah dipastikan tak satupun kendaraan dari luar bisa masuk ke dalam area karena panitia sudah menyiapkan kendaraan bebas polusi di kawasan JSC.

Direktur PT JSC, Bambang Supriyanto mengatakan sesuai rencana bersama dengan pihak kepolisian dan pihak terkait hari ini sterilisasi kendaraan mulai diberlakukan.

Tidak semua kendaraan boleh masuk kecuali beberapa yang memang disediakan untuk delegasi tersebut.

"Sudah ada kendaraan khusus yang disediakan di dalam kawasan JSC mulai besok (hari ini)," kata Bambang saat ditemui di kawasan Wisma Atlet Palembang, Rabu (15/8)

Kendaraan yang disediakan, lanjut Bambang diantaranya 20 unit mini bus yang akan dipakai keliling sebagai shuttle bus untuk pengunjung maupun delegasi atlet dan ofisial yang sudah dimodifikasi bahan bakarnya menjadi bio fuel.

Selain itu juga ada golf car dengan energi baterai yang akan menjadi prioritas utama yang dipakai di JSC karena sangat ramah lingkungan.

"Kita siapkan 60 unit golf car itu, 20 unit yang double seat, 15 unit untuk 10 seat dan 15 unit sampai 14 seat yang sudah datang semua dan sudah beroperasi," jelasnya.

Bambang melanjutkan penggunaan sepeda juga digunakan di JSC terutama yang digunakan oleh beberapa pasukan dari tim pengamanan TNI dan Polri.

Halaman
12
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved