Piala Super Eropa

Kalah Lawan Atletico Madrid, Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui Ulang Sejarah Buruk 70 Tahun Silam

Rekor buruk yang kembali diulangi Julen Lopetegui adalah sebagai pelatih Real Madrid yang mengalami kekalahan pada laga debut di ajang kompetitif

Kalah Lawan Atletico Madrid, Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui Ulang Sejarah Buruk 70 Tahun Silam
ist
Julen Lopetegui 

TRIBUNSUMSEL.COM - Real Madrid harus menelan kekalahan kala menghadapi Altetico Madrid di ajang Piala Super Eropa.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Lillekula, Tallinn, Estonia, pada Rabu (15/8/2018) atau Kamis dini hari WIB itu, Real Madrid takluk 2-4 dari Atletico Madrid.

Sepanjang laga, Real Madrid hanya mampu mencetak 2 gol melalui tandukan Karim Benzema (menit ke-27) dan eksekusi penalti Sergio Ramos (63').

Sementara Atletico Madrid mampu membobol gawang Real Madrid 4 kali melalui brace Diego Costa (1', 79'), Saul Niguez (98'), dan Jorge Koke (104').

Para pemain Atletico Madrid merayakan gol yang dicetak Diego Costa dalam laga Piala Super Eropa kontra Real Madrid di Lillekula Stadium, Tallinn, Estonia pada 15 Agustus 2018.
Para pemain Atletico Madrid merayakan gol yang dicetak Diego Costa dalam laga Piala Super Eropa kontra Real Madrid di Lillekula Stadium, Tallinn, Estonia pada 15 Agustus 2018. (JAVIER SORIANO/AFP)

Baca: Kisah Bung Karno Dilempar 5 Granat, Tak Gentar tapi Malah Lakukan Ini

Namun, bukan hanya kekalahan yang membuat Real Madrid harus malu dalam ajang Derbi ini.

Terkhusus bagi pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, mengulangi rekor buruk yang pernah terjadi 70 tahun silam setelah timnya takluk dari Atletico Madrid dalam laga Piala Super Eropa 2018.

Rekor buruk yang kembali diulangi Julen Lopetegui adalah sebagai pelatih Real Madrid yang mengalami kekalahan pada laga debut di ajang kompetitif dengan kebobolan 4 gol atau lebih.

Baca: Kesulitan Keluar dari Gaza, Timnas Palestina Tangguh di Asian Games 2018, Ternyata ini Sebabnya

Terakhir kali hal tersebut terjadi kepada pelatih ke-15 Real Madrid, Michael Keeping, pada Februari 1948 atau lebih dari 70 tahun silam.

Pada saat itu, Michael Keeping memainkan laga debut sebagai pelatih Real Madrid dengan mengalami kekalahan 1-4 dari Celta Vigo.

Kekalahan dari Atletico Madrid ini juga menjadi kegagalan ke-3 Real Madrid dalam 7 pertandingan untuk meraih gelar Piala Super Eropa.

Sebelumnya Real Madrid pernah dua kali gagal menjuarai Piala Super Eropa pada 1998 (vs Chelsea) dan 2000 (Galatasaray).

Baca: Mahfud MD Blak-blakan soal Cawapres Jokowi hingga Ancaman NU, Ruhut Sitompul Tanggapi Seperti ini

Penulis: Slamet Teguh Rahayu
Editor: Slamet Teguh Rahayu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved