Berita Prabumulih

Anggota DPRD Lahat Luka Parah Setelah Mobilnya Tabrak Truk Mogok di Jalan Sudirman Prabumulih

Mobil korban melaju dengan kecepatan tinggi sehingga tidak menyadari ada truk angkutan kayu terparkir di jalan

Anggota DPRD Lahat Luka Parah Setelah Mobilnya Tabrak Truk Mogok di Jalan Sudirman Prabumulih
Istimewa
Seorang anggota Satlantas Polres Prabumulih ketik memeriksa mobil korban yang menabrak truk kayu di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat kota Prabumulih, Kamis (16/8/2018). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Kecelakaan kembali terjadi di kota Prabumulih. Kali ini mobil Toyota Fortuner dengan nomor polisil BG 1059 EH menabrak truk fuso bermuatan kayu yang parkir di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat kota Prabumulih, Kamis (16/8/2018) sekitar pukul 05.00.

Mobil Fotuner diketahui dikemudikan seorang anggota DPRD Kabupaten Lahat yakni Litran Effendi Gumay.

Akibat peristiwa itu, warga Desa Endikat Ilir Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat itu mengalami luka-luka di beberapa bagian tubuh dan terpaksa mendapat perawatan di rumah sakit Fadillah kota Prabumulih.

Baca: 6.466 Narapidana di Sumsel Terima Remisi Saat HUT RI, 59 Orang DIantaranya Langsung Bebas

Sementara mobil Fotuner yang dikemudikan korban mengalami kerusakan berat dibagian depan dan telah dievakuasi ke kantor Satuan Lalulintas Polres Prabumulih.

Berdasarkan informasi berhasil dihimpun Tribunsumsel.com, peristiwa naas tersebut bermula ketika korban yang diduga dari Lahat melaju dari arah Muaraenim menuju pasar Prabumulih atau Palembang.

Saat itu diduga korban melaju dengan kecepatan tinggi sehingga ketika di lokasi kejadian tidak menyadari ada truk angkutan kayu terparkir di jalan karena mengalami kerusakan pada bagian sumbu mobil.

Baca: Tim Penjinak Bom Brimob Diminta Bantuan Periksa Ruang Paripurna Pengesahan Hasil Pilgub Sumsel

Seketika mobil fortuner yang tidak terkendali menabrak truk kayu tersebut hingga membuat truk terguling dan mobil dikemudikan Litran Effendi Gumay mengalami kerusakan parah.

Warga sekitar yang mendengar benturan keras lalu beramai-ramai menghampiri mobil korban dan memeriksa anggota DPRD Kabupaten Lahat itu.

Melihat korban selamat dan mengerang kesakitan, warga kemudian membawa korban ke rumah sakit Fadillah kota Prabumulih yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Novrizal Dwiyanto SH didampingi Kanit Laka, Ipda Yayat Sudrajat membenarkan adanya kecelakaan itu.

"Korban diketahui merupakan anggota dewan, korban selamat dan masih menjalani perawatan di rumah sakit," ujarnya.

Baca: Trafo PLN Dicuri, Warga Desa Durian Remuk Kabupaten Musi Rawas Tak Bisa Nikmati Listrik

Yayat mengatakan, korban saat kejadian mengendarai kendaraan sendirian sementara truk membawa kayu itu rusak dan ditinggal sopir mencari bantuan untuk memperbaiki truk.

"Namun kemudian tiba-tiba mobil korban menabrak, mobil korban sudah kami evakuasi ke Satlantas Polres Prabumulih dan sudah selesai (kasusnya-red)," ungkapnya. 

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved