Asian Games 2018

Polisi Pasang Ratusan CCTV Ciptakan Keamanan Asian Games Palembang, 291 di Jalan, 41 di Venue

Irjen Pol Zulkarnain juga menambahkan bila cctv yang disediakan memiliki fungsi canggih bisa deteksi identitas diri

Polisi Pasang Ratusan CCTV Ciptakan Keamanan Asian Games Palembang, 291 di Jalan, 41 di Venue
Tribun Sumsel/ Tiara Anggraini
Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adinegara menghadiri acara silaturahmi Kapolda Sumsel bersama pimpinan redaksi, wartawan media cetak maupun elektronik dalam rangka mendukung dan mensukseskan Asian Games 2018 di Bukit Golf Resto, Rabu (15/8/2018) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara menegaskan kesiapan keamanan selama pelaksanaan Asian Games 2018.

Pernyataan itu diungkapkannya lagi pada acara silaturahmi Kapolda Sumsel bersama pimpinan redaksi, wartawan media cetak maupun elektronik dalam rangka mendukung dan mensukseskan Asian Games 2018.

"Ada 7.547 anggota kepolisan dan TNI khusus untuk keamanan Asian Games 2018," ujarnya, rabu (15/8) di Bukit Golf resto Palembang.

Baca: 3 Hari Lagi Asian Games Akan Dimulai, Ini yang Akan Dilakukan Femmy Permatasari

Selain dari penjagaan langsung yang di laksanankan Keanggotaan, setiap aktivitas juga di pantau melalui 720 cctv.

"Saat ini tersedia 41 cctv di venue, jalan 97 titik setiap titiknya ada 3 cctv, untuk LRT juga ada cctv setiap gerbong dan juga di depan kamar hotel-hotel, saat ini sekitar720an cctv," jelasnya

Irjen Pol Zulkarnain juga menambahkan bila cctv yang disediakan memiliki fungsi canggih bisa deteksi identitas diri.

Baca: Polres Pagaralam Jamin Wilayah Aman Meski Lebih dari Setengah Kekuatan Bertugas di Asian Games

"Ada 6 fungsi dari cctv ini diantaranya bisa deteksi data pribadi, identifikasi nomor kendaraan, menghitung banyak kendaraan, banyaknya jumlah orang dan analisah sedikit prilaku manusia mngkin sedikit mencurigakan bisa kita deteksi dan ditindak lanjuti," ungkapnya.

Selain itu ia juga menyampaikan kepada awak media untuk memberitakan sesuatu yang mengangkat nama baik negara kita bersama.

"Pemberitaan tidak bisa di kekang namun tolong beritakan sesuatu yang mengangkat nama baik bangsa, seperti tentang budaya supaya menjadi daya tarik untuk media orang luar," jelasnya.

Penulis: Tiara Anggraini
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved