Idul Adha 1439 H

Bulog Siapkan 1,2 Ton Daging Beku untuk Persiapan Idul Adha Warga Lubuklinggau

1,2 Ton daging beku itu tiba di Palembang Kamis (16/8/2018), jika tidak ada halangan akan langsung dikirim ke Lubuklinggau

Bulog Siapkan 1,2 Ton Daging Beku untuk Persiapan Idul Adha Warga Lubuklinggau
Livestrong
Ilustrasi Daging beku 

Laporan wartawan Tribunsumsel. Com, Eko Hepronis.

TRIBUNSUMSEL. COM, LUBUKLINGGAU-Lebaran Idul Adha 2018 tinggal sepekan lagi. Permintaan daging sapi di Kota Lubuklinggau diprediksi mengalami peningkatan dari hari-hari biasanya.

Bahkan, diprediksi harga daging sapi juga mengalami peningkatan, meskipun banyak warga yang menyembelih hewan kurban.

Namun Perum B‎ulog Kansilog Kota Lubuklinggau meminta masyarakat tidak perlu khawatir, pasalnya Bulog menjamin ketersiadaan daging sapi saat menjelang Idul Adha nanti.

Baca: Hasil Pengumpulan Dana ke Sekolah, PMI OKI Peroleh Rp 25.564.000 untuk Korban Gempa Lombok

"Stok daging beku aman, kita siapkan sebanyak 1,2 Ton, yang tersedia saat ini sebanyak 200 Kg" ungkap Kepala Perum Bulog Kansilog Lubuklinggau Meizarani saat dibincangi Tribunsumsel. Com, Rabu (15/8/2018).

Ia menuturkan 1,2 Ton daging beku itu tiba di Palembang Kamis (16/8/2018) besok, kemudian jika tidak ada halangan daging beku itu akan langsung dikirim ke kota Lubuklinggau.

Baca: Investor 4 Negara Incar Investasi di Ogan Ilir, Pemkab Sebut Dampak Tol Palindra dan Kapal Betung

"Harga jualnya tidak mengalami kenaikan sama dengan sebelum-sebelumnya yakni satu kilogram daging beku kita hargai Rp 80 ribu," ungkapnya.

Ia pun mengatakan, jika daging beku yang dijual tersebut merupakan daging impor yang berasal dari luar negeri, untuk daging sapi biasanya impor dari Australia, sedangkan jika daging kerbau biasanya di impor dari di India.

Cara mendapatkan daging beku itu masyarakat cukup datang langsung ke Kantor Bulog Lubuklinggau, selain itu Bulog juga menitipkan daging beku itu di masing-masing Rumah Pangan Kita (RPK).

Baca: 3 Film ini Akan Tayang Serentak Besok di Bioskop. Ada Horor, Romantis dan Komedi. Mana Pilihan Kamu?

"Untuk di kantor kita menjualnya di depan kantor Bulog, sedangkan yang jauh dari kantor bisa membeli di 100 RPK binaan kita yang tersebar di hampir seluruh kelurahan," paparnya.

Ia mengaku, selama ini peminat daging beku di Kota Lubuklinggau cukup banyak terbukti dengan meningkatnya permintaan beberapa bulan terakhir.

"Peminat untuk hari-hari biasa kebanyakan dari tukang bakso dan warga yang menggelar hajatan, permintaannya pun bervariasi, ada yang 40 Kg, ada yang lebih," ucapnya.

Baca: Kisah Pahlawan Akmal Habisi 1 Peleton Penjajah, Dikenang Sebagai Peristiwa Gunung Pasir

Selain itu, Bulog Lubuklinggau juga menyiapkan stok bahan pokok lainnya seperti, gula, trigu dan minyak, kebutuhan bahan pokok tersebut merupakan produk RPK.

"Terigu kita siapkan 8 Ton, minyak 7 Ton, dan gula 220 ton, intinya semua stok menjelang lebaran ini aman," ungkapnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help