Berita Prabumulih

Bandit Pecah Kaca Beraksi di Prabumulih Bawa Kabur Uang Rp 450 Juta Milik Tauke Karet

Peristiwa menghebohkan itu sendiri terjadi di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Muaradua Kecamatan Prabumulih Timur

Bandit Pecah Kaca Beraksi di Prabumulih Bawa Kabur Uang Rp 450 Juta Milik Tauke Karet
Tribun Sumsel/ Edison
Mobil fortuner BG 999 DV milik Zahri Tania warga Desa Jiwa Baru Lubai Kabupaten Muaraenim mengalami pecah kaca bagian tengah kiri dan kehilangan uang Rp 450 juta diduga dicuri kawanan bandit pecah kaca, Rabu (15/8/2018). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Aksi bandit pecah kaca mobil kembali terjadi di kota Prabumulih.

Belum terungkap aksi pecah kaca mobil Nisan Xtrail BG 1247 UJ oleh kawanan bandit di rumah makan Lombok Ijo Prabumulih Timur pada Jum'at (10/8/2018) lalu, kejadian pencurian modus pecah kaca mobil kembali terjadi.

sasaran kali ini sebuah mobil Toyota Fortuner putih dengan plat nomor BG 999 DV milik Zahri Tania yang merupakan warga Desa Jiwa Baru Kecamatan Lubai Kabupaten Muaraenim.

Baca: Dikenal Pecinta Berondong, Inilah 4 Mantan Suami Ely Sugigi,Nomor 4 Dicerai Gegara Selingkuh

Tak tanggung-tangung, akibat peristiwa itu uang tunai sebesar Rp 450 juta milik tauke karet yang disimpan menggunakan tas di bagian tengah dalam mobil yang baru diambil di BNI raib dibawa kabur kawanan bandit.

Peristiwa menghebohkan itu sendiri terjadi di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Muaradua Kecamatan Prabumulih Timur atau tepatnya di parkiran Dealer Thamrin Brother Prabumulih atau di seberang mie pangsit ATDC, Rabu (15/8/2018) sekitar pukul 13.15.

Baca: Jadi Cawapres, KH Maruf Amin Belum Laporkan Harta Kekayaan

Aksi kawanan bandit pecah kaca bermula ketika korban Zahri bersama sopirnya dengan mengendarai mobil fortuner putih BG 999 DV ke bank yang tak jauh dari dealer Thamrin Brother kota Prabumulih. Keduanya diduga mengambil uang Rp 450 juta.

Usai mengambil uang, lantaran jarak bank dengan dealer dekat kemudian pria yang diketahui merupakan tauke karet itu bersama sopir lalu melawan arus menuju dealer mengarah ke Palembang. Zahri ke dealer untuk membayar angsuran motor NMax yang dikreditnya.

Tiba di dealer sekitar pukul 12.40, kemudian sang sopir memarkirkan mobil dengan posisi miring. Kepala mobil mengarah Palembang.

Baca: Talkshow Payo Rameke Asian Games Hadirkan Dr Inanda Karina Astari Fatma

Setelah itu Zahri turun untuk membayar angsuran motor dan meminta sang sopir menunggu di mobil, namun ketika itu pegawai dealer sedang istirahat makan siang.

Halaman
12
Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved