Berita OKU Timur

5 Komisioner Panwaslu OKU Timur Siap Bertugas, Selain 3 Muka Lama Terdapat 2 Nama Baru

Masa tugas Bawaslu yang terpilih saat ini adalah tahun 2018-2023. Pelantikan akan dilaksanakan di Hotel Bidakara Jakarta hari ini

5 Komisioner Panwaslu OKU Timur Siap Bertugas, Selain 3 Muka Lama Terdapat 2 Nama Baru
Sripo/ Evan Hendra
Lima komisioner Bawaslu Kabuaten OKU Timur yang berhasil lolos dalam tahapan seleksi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MARTAPURA - Tiga komisioner Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) OKU Timur yakni Ahad Ghufron, Agus Purnawan, dan Benny Tenagus berhasil melewati tahapan seleksi Bawaslu OKU Timur yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Selain tiga wajah lama tersebut Bawaslu OKU Timur akan diisi oleh dua wajah baru yakni Akbariyansyah dan Apriandi sehingga anggota Bawaslu genap lima orang komisioner.

Mereka akan bertugas mengawasi Pemilu dengan masa jabatan selama lima tahun.

Baca: Link Streaming Indonesia vs Palestina Hari Ini, Pemain Belia Palestina Siap Lawan Indonesia

Anggota Bawaslu terpilih Benny Tenagus didampingi komisioner Bawaslu lainnya ketika dikonfirmasi, membenarkan bahwa mereka bertiga ditambah dua orang lainnya berhasil lolos dalam tahapan seleksi bawaslu.

"Masa tugas Bawaslu yang terpilih saat ini adalah tahun 2018-2023. Pelantikan akan dilaksanakan di Hotel Bidakara Jakarta hari ini (15/8/2018)," katanya.

Baca: Sebelum Lengser dari Menteri, Asman Rapat CPNS 2018, Berikut Foto-foto Terakhirnya Menjabat

Setelah pelantikan kata dia, pimpinan Bawaslu akan segera melaksanakan tugasnya dalam melakukan tugas pengawasan tahapan Pemilu 2019 yang saat ini sudah berjalan pada tahapan menjelang menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang sebelumnya sudah ditetapkan Daftar Calon Sementara (DCS) Caleg DPRD kabupaten OKU Timur.

"Tahapan pemilu masih panjang sehingga pengawasan tidak boleh kendor di setiap tingkatan mulai dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten guna mengantisipasi pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan baik oleh KPU maupun calon legislatif, atau tim sukses," katanya. (SP/Evan Hendra)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help