Asian Games 2018

Pengamanan Asian Games : Polisi dan TNI Juga Jaga Tempat Wisata Dikunjungi Atlet dan Official

Segala bentuk ancaman kejahatan seperti terorisme, kejahatan jalanan dan kemacetan arus lalu lintas sudah diprediksi lebih awal

Pengamanan Asian Games : Polisi dan TNI Juga Jaga Tempat Wisata Dikunjungi Atlet dan Official
Tribun Sumsel/ Euis Ratna Sari
Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adinegara pada acara apel pengamanan Asian Games di Jakabaring Sport City, Selasa (14/8/2018) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menegaskan kembali kematangan persiapan pengamanan selama pesta olahraga Asian Games berlangsung.

Semua aspek telah dipersiapkan, mulai dari pengamanan Venue atau keamanan sebanyak 10 venue olahraga, city tour atau tempat-tempat wisata yang akan dikunjungi wisatawan, dan akomodasi untuk para atlet dan official juga turut mendapat pengamanan.

Mandat langsung dari orang nomor satu di Sumsel untuk bekerja sama mengamankan event olahraga tebesar se-Asia itu menjadi suatu penghargaan yang baik.

Baca: Dinas Perikanan Palembang Remajakan Pembenihan Ikan, Peternak Butuh Bibit Bisa Ajukan Permohonan

Kapolda Sumsel menegaskan segala bentuk ancaman kejahatan seperti terorisme, kejahatan jalanan dan kemacetan arus lalu lintas sudah diprediksi lebih awal bersama Pangdam Sriwijaya

"Ini suatu kehormatan pak Gubernur sudah menyatakan kepada mata dunia bahwa Palembang, khususnya Sumatera Selatan telah siap untuk mengamankan. Bentuk ancaman yang kami prediksi sudah kami antisipasi dengan Pangdam semacam misalnya terorisme, kejahatan di jalan, kemacetan, dan juga akomodasi sudah kami siapkan, jadi kalau atlet gak mau naik LRT tetap kami kawal", tegasnya.

Baca: Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Benturan Keras, Pelipis Kiper Bhayangkara, Wahyu Tri Harus Dijahit

Ia juga menambahkan pihaknya terus memonitor segala bentuk kejahatan yang meresahkan. Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palembang juga sudah mengurus sebanyak 870 kejatahatan jalanan, selama 2 minggu cipta kondisi yang telah dilakukan.

"870 itu baru polresta sendiri belum polres-polres yang lain, ada diantaranya mereka yang membawa kalo disini kebiasaan membawa pisau cap garpu, pisau, parkir liar, dan kejahatan-kejahatan yang serius akan kami sikat betul, tidak akan tanggung-tanggung", tegasnya.

Sebanyak 7.545 personel dikerahkan selama gelaran Asian Games berjalan.

Penulis: Euis Ratna Sari
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help