Berita Lubuklinggau

Pelanggan di Lubuklinggau 2 Bulan Tidak Dialiri Air PDAM, Sekda Minta Masyarakat Sabar

Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau pun mengakui jika PDAM Tirta Bukit Sulap selama ini tidak lancar mengalir

Pelanggan di Lubuklinggau 2 Bulan Tidak Dialiri Air PDAM, Sekda Minta Masyarakat Sabar
Tribun Sumsel/ Eko Hepronis
Sekda Kota Lubuklinggau Rahman Sani 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis.

LUBUKLINGGAU,TRIBUN-Pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bukit Sulap akhir-akhir ini banyak dikeluhkan warga Kota Lubuklinggau karena tak selalu mengalir.

Bahkan di Kelurahan Cereme Tabah, Kecamatan Lubuklinggau Timur II sudah dua bulan terakhir air tak mengalir ke rumah-rumah warga.

Imbasnya warga terpaksa memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan membeli air galon. Hal yang sama dirasakan warga di RT 10, dan RT 11, Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Baca: Pusat Perbelanjaan di Palembang Ini Berikan Diskon Besar Bagi Turis dan Official Asian Games 2018

Disana sudah sepekan terakhir warga menderita sulit mendapatkan air bersih. Bahkan ditempat itu hampir seluruh warga mengungsi untuk Mandi, Cuci, Kakus (MCK), ada yang ke tempat keluarga, dan ke Sungai Kelingi.

Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau pun mengakui jika PDAM Tirta Bukit Sulap selama ini tidak lancar mengalir, hal itu disebabkan oleh banyak faktor.

"Faktor utama kemarin Pompanya rusak, sehingga distribusi air PDAM ke pelanggan memang mengalami gangguan," kata Sekda Kota Lubuklinggau Rahman Sani pada awak media, Selasa (14/8/2018).

Baca: Penghuni Rutan Martapura Terlalu Banyak, 23 Narapidana Tergabung Gelombang 1 Dipindah ke Palembang

Pihak Pemkot pun berencana dalam waktu dekat akan turun langsung melakukan sidak ke Kantor PDAM Tirta Bukit Sulap untuk meminta keterangan lebih lanjut mengapa air sering tak mengalir.

"Nanti kita akan datangi kantornya meminta penjelasan pada Direktur dan pada personilnya, rencanya dalam waktu dekat ini" ujar Rahman Sani.

Rahman Sani yang saat ini tengah melakukan perjalanan Dinas Luar Kota (DLK) meminta kepada masyarakat Lubuklinggau untuk bersabar dan tenang.

"Setelah saya tiba nanti langsung kita sidak, masyarakat saya minta untuk sabar terlebih dahulu, semuanya akan kita perbaiki," paparnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved