Idul Adha 1439 H

Cara Bekurban Lebih Mudah, Dompet Dhuafa Sumsel Buka Layanan Online dan Jemput Donasi Kurban

Daging kurban disebar ke daerah-daerah terpencil, terbelakang, rawan gizi, rawan penyimpangan aqidah dan daerah bencana

Cara Bekurban Lebih Mudah, Dompet Dhuafa Sumsel Buka Layanan Online dan Jemput Donasi Kurban
Tribun Sumsel/ Linda Trisnawati
Pimpinan Dompet Dhuafa Sumsel, Kusworo Nursidik saat pres conferenc di Bebek Jumbo, Jalan Basuki Rahmat, Selasa (14/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Guna menyebarluaskan daging kurban ke daerah-daerah terpencil, terbelakang, rawan gizi, rawan penyimpangan aqidah dan daerah bencana di seluruh Indonesia maka Dompet Dhuafa (DD) Sumatera Selatan menghadirkan program Tebar Hewan Kurban.

Pimpinan Dompet Dhuafa Sumsel, Kusworo Nursidik saat pres conference mengatakah, sejak tahun 1993 Dompet Dhuafa telah menghadirkan program Tebar Hewan Kurban yang menyebarkan manfaat hingga ke pelosok Indonesia dan masyarakat terpencil

"Tahun ini kami mentargetkan 278 hewan kurban (sapi dan kambing). Realisasinya sudah 60 hewan kurban. Hewan kurban ini nantinya akan disalurkan keberbagai daerah seperti di Indralaya Ogan Ilir, Banyuasin, Musi Banyuasin, Musi Rawas, Lubuk Linggau dan lain-lain," ujarnya, Selasa (14/8/2018).

Baca: 1 Anak Tewas Saat Tugu Peringatan Pahlawan di Lubuklinggau Terbakar, Sejarawan Kritik Pemerintah

Lebih lanjut ia menjelaskan, tahun ini tema yang diangkat yaitu KURBANESIA, Menjawab Panggilan Zaman.

Tema ini didasari pemikiran bahwa ibadah kurban hadir dan dilaksanakan sepanjangan zaman, bukan semata untuk keberkahan sang perkuban saja tetapi keberkahan segenap masyarakat dhuafa yang juga merasakan manfaat dari kurban.

"Dompet Dhuafa Sumsel mempersiapkan berbagai layanan untuk mempermudah masyarakat berkurban melalui THK Dompet Dhuafa Sumsel seperti membuka booth diberbagai titik strategis, lalu ada layanan jemput kurban dan bisa juga melalui online : kurban.ddsumsel.org," jelasnya.

Baca: Akrab Terdengar Saat Pertandingan Sepakbola, Ini Arti Kata-kata yang Disebut Valentino Simanjuntak

Menurutnya berbagai layananan tersebut dihadirkan guna memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin berkurban. Dengan begitu masyarakat bisa memilih layanan sesuai yang diinginkan, misal untuk layanan jemput donasi kurban bisa menghubungi 0811 7811 440 (SMS/WA) atau 0711 376392.

Sementara itu untuk booth kurban tersebar dibeberapa titik seperti di RSMH, pusat perbelanjaan, Hypermart PSX dan 13 gerai 212 Mart di Kota Palembang serta instasni perbankan.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved