Home »

Sumsel

» Lahat

Pilkada Lahat

Lahat Ada Bupati Baru, Cik Ujang-Haryanto Pimpin 5 Tahun Kedepan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi menetapkan pasangan nomor urut 3 Cik Ujang-Haryanto sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lahat

Lahat Ada Bupati Baru, Cik Ujang-Haryanto Pimpin 5 Tahun Kedepan
SRIWIJAYA POST/EHDI AMIN
Paslon Bupati dan Wabup Lahat, Cik Ujang SH - H Haryanto SE MM (Cahaya), saat menggelar konfrensi pers. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Rapat Pleno terbuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat, Minggu (12/8) secara resmi menetapkan pasangan nomor urut 3 Cik Ujang-Haryanto sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lahat.

Penetapan sendiri sejalan dengan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan Pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati nomor empat, Bursah Zarnubi dan Parhan Berza yang diajukan terkait sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lahat.

Baca: Presiden PKS ke-3, Tifatul Buka Polling Untuk Pemilih Jokowi, Hasilnya Banyak Pilih Prabowo-Sandiaga

Baca: Link Live Streaming Indosiar Persija Vs PSMS Medan sore ini Jam 15.30 WIB

Baca: KPU Tetapkan Herman Deru - Mawardi Yahya Sebagai Gubernur dan Wagub Sumsel Periode 2018-2023

"Setelah melakukan berbagai proses sejalan dengan peraturan dan proses di Mahkamah Konstitusi ditetapkan Cik Ujang-Haryanto sebagai bupati dan wakil bupati terpilih. Keduanya ditetapkan dengan perolehan suara tertinggi dibanding empat paslon lainya dengan perolehan suara 91031 atau 43,3 persen, "ungkap Ketua KPU Lahat, Samsulrizal Nusir, dalan rapat plebo terbuka di kantor KPU Lahat.

Sementara, pantauan di lapangan penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lahat, Cik Ujang-Haryanto, disambut takbir dan tepuk tangan dari pendukung dan tamu undangan yang hadir dalam rapat pleno terbuka tersebut. Rapat pleno sendiri berjalan kondusif, aman dan khidmat.

Sebelumnya, penetapan hasil Pilkada Lahat sendiri sempat tertunda lantaran pasangan Bursah Zarnubi dan Parhan Berza, mengajukan gugatan.

Namun, MK sendiri menolak gugatan yang diajukan Bursah Zarnubi dan Parhan Berza. Penolakan tersebut sendiri terungkap saat digelar sidang, Kamis (9/8) mengenai perselisihan hasil pemilihan Bupati dan wakil bupati Lahat tahun 2018, nomor 58/PHP.Bup-XVI/2018. "

"Rasa syukur kepada Allah SWT atas proses penetapan hari ini. Ini adalah kemenangan bersama. Mari kita bersatu untuk bersama sama membangun Lahat kedepan. Tidak ada lagi kotak-kotak oleh Pilkada dan kami pun tidak bisa bekerja juka tanpa bantuan semua elemen masyarakat Lahat, "tutur Cik Ujang didampingi Haryanto. 

Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help