Berita Prabumulih

Bandit Pecah Kaca di Prabumulih, Sikat Laptop dan Uang Rp 22 Juta Milik Warga Palembang

Aksi kejahatan bandit pecah kaca mobil, kembali terjadi di kota Prabumulih

Bandit Pecah Kaca di Prabumulih, Sikat Laptop dan Uang Rp 22 Juta Milik Warga Palembang
Net
ilustrasi pecah kaca 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Aksi kejahatan bandit pecah kaca mobil, kembali terjadi di kota Prabumulih.

Kali ini sebuah mobil Nisan Xtrail plat nomor BG 1247 UJ milik Firman Saputra (30) warga Jalan Perindustrian I Komp Sukarami Patra Permi RT 05 RW 03 Kelurahan Kebun Bunga Kecamatan Sukarami Palembang, menjadi korban aksi pecah kaca kawanan pencuri.

Akibat peristiwa itu korban terpaksa harus merelakan laptop dan uang Rp 22 juta di dalam dua tas ransel Eiger milik korban.

Baca: Gegara Partai Emak-emak, Istri Sandiaga Titip Pesan Agar Suaminya Dikawal

Baca: Aliqqa Kayyisa Atlet Termuda Asal Indonesia Berdarah Komering Sumatera Selatan

Peristiwa pencurian dengan modus pecah kaca itu sendiri terjadi ketika korban tengah makan di rumah makan Lombok Ijo di kawasan Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur, Jumat (10/8/2018) sekitar pukul 19.00.

Informasi dihimpun Tribunsumsel.com, aksi pecah kaca mobil itu bermula ketika Firman dan Andi (24), warga Kota Palembang bertemu dengan temannya Paulus (40), warga Jalan RA Kartini Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur di rumah makan Lombok Ijo dengan mengendarai mobil Nisan Xtrail.

Setelah tiba, Firman langsung memarkirkan mobil dalam keadaan pintu terkunci di parkiran rumah makan. Tak lama berselang, ketika Firman sedang asik ngobrol tiba-tiba terdengar suara alarm dari arah mobilnya. Korban bersama temannya kemudian bergegas mendekati mobilnya dan mendapati kaca mobil sudah pecah serta dua tas berisi laptop dan uang tunai puluhan juta yang diletakan dikursi tengah sudah raib.

"Uang saya di dalam tas dan lebtop hilang, diduga ini semua akibat aksi kawanan bandit pecah kaca," katanya dihadapan polisi.

Baca: Daniel Bocah Asal Filipina Berkelainan di Lengan, Cita-citanya Jadi Atlet Binaragawan dan Bela Diri

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya kejadian sebuah kendaraan menjadi korban diduga pencurian.

"Laporan telah kami terima dan petugas telah ke tempat kejadian perkara, kita juga turunkan semua peronil memburu dan menyelidiki peristiwa tersebut," tegasnya. 

Penulis: Edison
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved