berita banyuasin

Polres Banyuasin Bekuk Perampok Sadis di Betung, Setiap Beraksi Kerap Lukai Korbannya

Kedua tersangka, selama ini cukup meresahkan masyarakat. Bahkan saat beraksi, keduanya kerap melukai korbannya

Polres Banyuasin Bekuk Perampok Sadis di Betung, Setiap Beraksi Kerap Lukai Korbannya
Tribun Sumsel/ Defri Irawan
Niko alias Basir dan Agus Manto spesialis pembobol rumah di Betung saat diamankan di Polres Banyuasin, Jumat (10/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Sumsel.com, Defri

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Dua pelaku spesialis pembobol rumah dan ruko di kawasan Betung, Kabupaten Banyuasin diamankan Unit Reskrim Polsek Betung. Kini tersangka harus mendekam di jeruji besi, Jumat (10/8/2018).

Tersangka yakni, Niko Adrian Alias Basir bin Zakaria (19) dan Agus Manto bin Maddaud (18) yang merupakan warga Desa Sri Kembang Kecamatan Betung.

Kedua tersangka, selama ini cukup meresahkan masyarakat. Bahkan saat beraksi, keduanya kerap melukai korbannya.

Baca: Larang Operasional Bus Kota 10 Agustus-5 September demi Ciptakan Transportasi Kelas Internasional

Terakhir, tersangka Niko alias Basir membobol rumah korban Kisworo bin Sutejo di Dusun 1 Desa Sri Kembang Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin.

Saat sedang beraksi, tersangka kepergok korban yang terbangun dari tidur. Tersangka kemudian memukul kepala korban dengan kayu sehingga mengakibatkan korban mengalami luka serius.

Kapolres Banyuasin melalui Kapolsek Betung,AKP Nasirudin mengatakan, tidak butuh waktu lama pihaknya mengamankan Niko dan temannya.

Baca: Resmi, Prabowo-Sandiaga Jadi Capres dan Cawapres 2019

Berbekal informasi dari masyarakat dan kejadian terakhir yang dilakukan tersangka. Niko dan Agus tidak bisa mengelak saat digelandang ke Polsek Betung dan kini ditahan di Polres Banyuasin.

" Tersangka akan dijerat dengan pasal 365 ayat 1 Jo 53 KUHP dan pasal 363 KUHP karena telah melakukan pencurian dengan kekerasan," tegas Nasirudin.

Penulis: Defri Irawan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved