MK Tolak Gugatan Dodi-Giri di Pilgub Sumsel, Herman Deru Lega, Giri Legowo

Adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (9/8), yang menolak gugatan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel periode

MK Tolak Gugatan Dodi-Giri di Pilgub Sumsel, Herman Deru Lega, Giri Legowo
Herman Berpelukan dengan Mawardi Mengetahui Gugatan Dodi Tidak Diterima MK 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Arief Basuki Rohekan

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (9/8), yang menolak gugatan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel periode 2018-2023, Dodi Reza - Giri Ramanda, dengan nomor register 34/PHP.GUB-XVI/2018 Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) Gubernur Sumsel 2018, diterima secara legowo oleh Giri Ramanda.

Giri Ramanda yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel menghormati putusan MK tersebut, meskipun tidak sesuai harapan.

"Apa yang menjadi ketentuan hukum, akan kita patuhi dan ikutin" singkat Giri, Kamis (9/8).

Adanya putusan MK tersebut, disambut hangat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Herman Deru - Mawardi Yahya (HDMY).

"Alhamdulillah, MK tidak mengabulkan gugatan itu," kata Herman Deru, yang datang langsung ke Jakarta, bersama Mawardi Yahya.

Bupati OKU Timur dua periode tersebut, berusaha menepati janji-janjinya selama masa kampanye lalu, dengan melakukan pemerataan pembangunan di Sumsel.

Jika tidak ada halangan, setelah ditetapkan sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel periode 2018-2023, keduanya akan dilantik sebagai kepala daerah oleh Presiden pada November atau awal tahun 2018 mendatang.

KPU Siapkan Pleno

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel dalam waktu tiga hari ke depan akan melakukan pleno penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih HDMY.

Halaman
12
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help