Dibangun 2016 Lalu, Muhammad Fadli Orang Pertama Tempati Rumah Dinas Wakil Walikota Pagaralam

Bagian Umum memastikan sebelum pelantikan Walikota dan Wakil Walikota semua perlengkapan rumdin sudah disediahkan

Dibangun 2016 Lalu, Muhammad Fadli Orang Pertama Tempati Rumah Dinas Wakil Walikota Pagaralam
Sripo/ Wawan Septiawan
Tampak kondisi rumah dinas baru Wakil Walikota Pagaralam yang masih belum terawat dan kondisi bangunan tampak tak dirawat, Jumat (10/8/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam terpilih akan digelar pada 20 September 2018 mendatang di Palembang.

Berbagai persiapan mulai dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam untuk menyambut Walikota dan Wakil Walikota baru tersebut.

Namun ada hal yang berbeda di Rumah Dinas (Rumdin) Wakil Walikota yang baru dibangun pada 2016 lalu. Rumdin yang berada dikawasan Komplek Gunung Gare ini memang sejak dibangun belum pernah ditempati oleh Wakil Walikota sebelumnya.

Baca: PKB OKU : Kami Tetap JOIN, Bukan Jokowi Muhaimin tapi Jokowi-Maruf Amin

Akibatnya kondisi bangunan terkesan tidak terawat. Bahkan cat bangunan sudah banyak yang mengelupas. Belun lagi halaman Rumdin sudah ditumbuhi rumput bahkan banyak tumpukan daun.

Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Kota Pagaralam, Deddy Fahrizal saat dikonfirmasi, Jumat (10/8/2018) mengatakan, pihaknya saat ini sudah mempersiapkan semua kelengkapan untuk Rumdin Wakil Walikota baru tersebut.

"Kita sudah mempersiapkan semua kelengkapan yang akan dimasukan ke rumah dinas Wakil Walikota baru tersebut mulai dari kursi, tempat tidur dan funitur lainnya," ujarnya.

Baca: Polres Banyuasin Bekuk Perampok Sadis di Betung, Setiap Beraksi Kerap Lukai Korbannya

Bagian Umum memastikan sebelum pelantikan Walikota dan Wakil Walikota nanti semua perlengkapan rumdin Wawako sudah semua disediahkan. Bahkan akan siap ditempati oleh Wawako baru.

"Semua perlengkapan akan segera dimasukan sebelum pelantikan. Jadi setelah pelantikan nanti Wawako sudah bisa menempati rumah dinas tersebut," jelasnya.

Terkait kondisi bangunan dan sekitar rumdin yang banyak rusak seperti Pagar dan cat didinding, Kabag Umum mengatakan bahwa hal tersebut belum menjadi tanggung jawab bagian umum.

Baca: 3 Anak Mantan Presiden Indonesia Bergabung Bersama Prabowo Subianto, Kubu Jokowi ?

"Terkait yang lain yaitu taman dan kondisi bangunan itu tanggung jawab dinas Pekerjaan Umum (PU) dan pertamanan. Jadi nanti kita akan koordinasikan lagi," jelasnya.

Menanggapi hal tersebut Wakil Walikota Pagaralam terpilih, Muhammad Fadli mengatakan, pihaknya sudah dikonfirmasi pihak Pemkot Pagaralam untuk menghuni rumdin baru tersebut setelah dilantik. Untuk itu apapun kondisi rumdin tersebut dirinya siap untuk menempatinya.

"Pemkot Pagaralam sudah berkoordinas dengan saya, mereka menyatakan rumdin tersebut akan siap ditempati sebelum pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih. Jadi kita siap untuk menempatinya apapun kondisinya," katanya. (SP/Wawan Septiawan)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved