Asian Games 2018

Atlet Korsel Serta Delegasi Jepang dan Iran Rombongan Pertama Datang ke Jakabaring Sport City

Mereka datang lebih awal untuk beradaptasi serta mencoba lapangan pertandingan yang akan digunakan saat Asian Games

Atlet Korsel Serta Delegasi Jepang dan Iran Rombongan Pertama Datang ke Jakabaring Sport City
Sripo/ Reigan Riangga
Kedatangan para atlet serta delegasi negara peserta Asian Games 2018 ke Wisma Atlet di JSC Palembang, Jumat (10/8/2018) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Acara pembukaan Asian Games 2018 masih delapan hari lagi. Tetapi atlet serta delegasi dari negara peserta mulai berdatangan ke Wisma Atlet di Komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Jumat (10/8/2018).

Kedatangan para atlet serta delegasi negara peserta Asian Games 2018 ke Wisma Atlet di JSC Palembang ini lebih awal dari jadwal pertandingan yang telah ditetapkan sebelumnya.

Major (Walikota) Wisma Atlet di JSC Palembang, Peter Taslim menuturkan, hingga hari ini, Jumat (10/8/2018) telah ada kedatangan kontingen Atlet Tennis dari Korea Selatan (Korsel) dan beberapa orang delegasi dari negara Iran dan Jepang.

Baca: BREAKING NEWS-Warga Heboh Temukan Mayat Kakek-kakek Dalam Karung di Kandang Ayam

"Tadi sudah datang 21 orang atlet kontengen dari Korsel dan 7 orang delegasi dari Iran. Dari Jepang juga ada beberapa orang delegasi mereka yang datang tadi pagi," ungkap Peter yang juga kakak kandung dari aktor Joe Taslim ini, Jumat, (10/8/2018).

"Kedatangan mereka lebih awal tentu guna beradaptasi serta mencoba lapangan pertandingan yang akan digunakan saat Asian Games nanti," tambah Peter.

Ia mengatakan, beberapa atlet Pelatnas Indonesia juga sudah mulai menginjakkan kakinya di Bumi Sriwijaya ini berdatangan ke wisma atlet.

"Nanti sore akan ada kontingen atlet Dayung Indonesia yang akan datang ke sini," ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, mengenai persiapan JSC menyambut para atlet Asian Games 2018, Mirza Zulkarnain Sekertaris Jakabaring Sport City (JSC) menuturkan hampir sepenuhnya rampung, termasuk juga dalam hal tempat tinggal atlet selama pargelaran berlangsung.

Baca: Harta Kekayaan KH Maruf Amin Rp 427, 2 Juta, yang Terkaya Siapa ?

"Untuk tempat tinggal di wisma atlet, 3100 atlet dan oficial semuanya akan ditempatkan di 9 tower, 3 tower di wisma atlet dan 4 tower di Rusunami dan Rusunawa," terangnya.

Dijelaskanya, untuk para atlet nantinya akan mengisi per kamar yang terdiri dari 3 atlet. Fasilitas yang akan didapat dari masing-masing atlet di wisma tempat tinggal yakni yang sebelumnya berisi 4 bed, kini diubah menjadi 3 bed.

Disini para atlet akan mendapat fasilitas layaknya hotel bintang dua.

"Ada telivisi dan yang terpenting wifi dengan kecepatan tinggi," terang Mirza.

Baca: SFC vs Madura United, Pertarungan Antara Syahrian Abimanyu dengan Rasiman, Siapa Bakal Menang ?

Sedangkan untuk konsumsi yang akan didapat masing-masing atlet, sebanyak 3 kali (pagi, siang, malam), diantaranya tiga kali konsumsi berat, 3 lainya berupa cofe break atau makanan ringan.

"Rencananya untuk atlet yang berada di kawasan wisama atlet dan Rusunami, konsumsi ditempatkan di dining hall. Sedangkan atlet yang meninap di Rusunawa, konsumsi tetap dipusatkan di Rusunawa. Yang pasti seluruh kawasan tempat tingal atlet ini, steril untuk umum," ujarnya. (SP/Reigan Riangga)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help