Berita Lahat

Waspada Jalan Lintas Lahat-Pagaralam Ambles, Hanya Tersisa Satu Lajur untuk Dilintasi

Yang semakin menakutkan dari melintas jalan ini saat malam hari lantaran minimnya penerangan

Waspada Jalan Lintas Lahat-Pagaralam Ambles, Hanya Tersisa Satu Lajur untuk Dilintasi
Sripo/ Ehdi Amin
Jalan Lintas Lahat-Pagar Alam tepatnya diantara Desa Kuba dan Pagar Batu, Kecamatan Pulau Pinang, Lahat, terlihat ambles, Kamis (9/8/2018) 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT -Jalan yang menghubungkan Lahat-Pagar Alam dan beberapa Kecamatan di Kabupaten Lahat, ambles.

Lokasinya berada di perbatasan antara Desa Pagar Batu dan Desa Kuba, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

Jalan tersisa hanya satu lajur, sedangkan satu lajur lagi tak bisa dilintasi. Selain menganggu aktivitas pengguna jalan kondisi tersebut cukup membahayakan bagi pengendara yang melintas. Terlebih, rambu pengaman yang dipasang hanya seadanya.

Baca: BREAKING NEWS ; Jokowi-Mahfud Deklarasi Pukul 16.00

Kondisi tersebut semakin menghawatirkan jika malam hari. Minimnya penerangan ditambah titik jalan rak jauh dari jalan menikung membuat pengendara semakin takut.

Hal ini seperti diungkapkan Jusran, salah satu pengendara angkutan pedesaan. "Sangat kita khawatirkan pak. Kita takut saat melintas jalan amblas. Apalagi jalan berada ditepi jurang. Saat ini saja jalan tinggal separuh, "ungkapnya, dibincangi saat melintas di lokasi, Kamis (9/8).

Yang semakin menakutkan dari jalan milik Provinsi Sumsel tersebut, tambahnya saat malam hari lantaran minimnya penerangan.

Baca: Ini Permintaan Jokowi Kepada Pendukungnya Saat Mendaftar Capres di KPU Besok

Tak hanya jalan amblas tapi tabrakan dengan pengendara lain yang berlawanan arah. Pasalnya, jalan yang rusak sekira puluhan meter tersebut hanya bisa dilintasi satu kendaraan saja. "Ya kita berharap perbaikan segera dilakukan sebelum menelan korban. Apalagi, rambu pengaman jalan seadanya, "ujarnya.

Terpisah, Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi, SIK meminta pengendara waspada dan berhati hati melintas di lokasi tersebut. Dikatakan Roby, pihaknya juga sudah berupaya memberikan rambu pemberitahuan sehingga pengendara tidak sampai kecelakaan di lokasi. Diungkapkanya, ada beberapa titik jalan amblas di sepanjang jalan di Kecamatan Pulau Pinang, Lahat.

Baca: Partai Pendukung Jokowi Namai Koalisinya dengan Sebutan Koalisi Indonesia Kerja, Ini Maknanya

"Ya keberadaan jalan tersebut sudah terpantau. Makanya kita imbau agar pengendara waspada,"tegasnya.

Sementara pantauan di lokasi jalan yang amblas sekitar puluhan motor dan sudh memakan separuh jalan. Pengendarapun hatus bergantian melintas di lokasi. (SP/Ehdi Amin)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help