Pilkada Lahat

Siang Ini Putusan Sidang Sengketa Pilkada Lahat di MK, Semua Komisioner KPU di Jakarta

Hasil rekapitulasi KPU Lahat sendiri menempatkan pasangan pasangan nomor urut 3 Cik Ujang Haryanto, menang telak

Siang Ini Putusan Sidang Sengketa Pilkada Lahat di MK, Semua Komisioner KPU di Jakarta
SRIWIJAYA POST/EHDI AMIN
Paslon Bupati dan Wabup Lahat, Cik Ujang SH - H Haryanto SE MM (Cahaya), saat menggelar konfrensi pers. 

TRIBUNSUMSEL.COm, LAHAT - Sesuai jadwal sidang di Mahkamah Konstitusi (MK) sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lahat, akan kembali digelar hari ini, Kamis (9/8/2018), sekitar pukul 13.00 wib.

Sesuai agenda sidang sendiri mengenai perselisihan hasil pemilihan Bupati dan wakil bupati Lahat tahun 2018, nomor 58/PHP.Bup-XVI/2018 yanb diajukan pasangan calon Bupati dan wakil bupati Lahat, Bursah Zarnubi dan Parhan Berza.

"Ya hari ini akan kembali digelar sidang perselisihan Pilbup Lahat. Dan saat ini komisioner KPU Lahat sudah berada di Jakarta untuk mengikuti sidang tersebut, "ungkap ketua KPU Lahat, Samsulrizal Nusir.

Baca: Jokowi Kenang Berangkat Haji Bersama Istri 15 Tahun Lalu dan Bandingkan Fasilitas Jemaah

Sebelumnya, dikatakan Rizal KPU Kabupaten Lahat, masih menunggu hasil putusan MK terkait hasil Pilkada Bupati dan wakil bupati Lahat.

Penundaan penetapan hasil Pilkada sendiri setelah pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lahat, nomor urut 4 Bursa Zarnubi dan Parhan Berza, mengajukan permohonan pembatalan keputusan KPU Lahat tentang rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada Lahat, 2018.

Hasil rekapitulasi KPU Lahat sendiri menempatkan pasangan pasangan nomor urut 3 Cik Ujang Haryanto, menang telak dibanding Paslon lain dengan memperoleh 91.031 suara. "saat ini kita masih menunggu keputusan MK. Dari putusan tersebut baru dapat kita tetapkan hasil Pilkada Lahat, "ujarnya.

Baca: Waketum Gerindra Sebut Musuh Koalisi Prabowo Adalah Bandit dan Mafia, Begini Reaksi Kader PDIP

Dikatakan Rizal, jadwal di MK sendiri 6 hingga sampai 8 Agustus, 2018 pembahasan perkara dan pengambilan putusan (dismissal) dalam rapat pemusyawaratan hakim (RPH). Kemudian 9 hingga 15 Agustus 2018, putusan (dismissal). "Jika sudah ada putusan dari MK kita akan segera lakukan penetapan, "terangnya.

Sementara, hasil rekapitulasi penghitungan suara untuk pilbub Bupati dan wakil Bupati Lahat, pasangan nomor urut 3 Cik Ujang Haryanto, menang telak dibanding Paslon lain dengan memperoleh 91.031 suara.

Disusul pasangan Bursah Zarnubi Parhan Berza 49.667, kemudian pasangan nomor urut 1 Nopran Marjani-Herliansyah 45.207 , diiringi Paslon nomor urut 5 Purnawarman Kias-Rozi 13.761 dan terakhir pasangan Hapit Fadli-Erlansyah Rumsyah 10.371. Cr22

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help