Haji 2018

Sekda Prabumulih Minta Jemaah Calon Haji Tidak Bawa Peralatan Masak ke Tanah Suci

Ratusan jamaah yang diberangkatkan menggunakan enam bus itu dilepas secara langsung oleh Sekretaris Daerah Prabumulih, M Kowi

Sekda Prabumulih Minta Jemaah Calon Haji Tidak Bawa Peralatan Masak ke Tanah Suci
Tribun Sumsel/ Edison
Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Prabumulih, M Kowi SSos dan Kepala Kemenag, Yeri Taswin ketika melepas jamaah calon haji di pendopoan rumah dinas walikota Prabumulih, Kamis (9/8/2018). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Sebanyak 220 Jamaah Calon Haji (JCH) asal kota Prabumulih, dilepas dan diberangkatkan oleh Pemerintah kota Prabumulih dan Jajaran Kementerian Agama (Kemenag) kota Prabumulih, Kamis (9/8/2018).

Ratusan jamaah yang diberangkatkan menggunakan enam bus itu dilepas secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Prabumulih, M Kowi SSos dan Kepala Kemenag, Yeri Taswin di pendopoan rumah dinas walikota Prabumulih.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Prabumulih, H Yeri Taswin mengungkapkan, sebanyak 220 jamaah calon haji diberangkatkan ke asrama haji Palembang dan besok akan diberangkatkan ke tanah suci.

Baca: Cawapres Jokowi di Pilpres 2019-Ini Rekam Jejak Mahfud MD dari Pekerjaan hingga Jabatan Pemerintahan

"Jamaah akan menempati rumah nomor 210 di mekah tanah suci yang jaraknya 3 kilo dari kakbah," katanya.

Yeri mengatakan, para jamaah calon haji asal kota Prabumulih seharusnya diterima di asrama haji palembang pukul 21.00 namun dipercepat menjadi pukul 14.00.

"Penerimaan jamaah sendiri memakan waktu panjang sekitar empat jam, untuk itu kita mintakan dimajukan sehingga jamaah kita mendapat waktu istirahat cukup lama dan selanjutnya tangal 10 Agustus pukul 21.00 jamaah akan diberangkatkan," ujarnya.

Baca: Mau Minum Kopi Gratis di Bangi Kopitiam? Segera Miliki Tribun Family Card (TFC)

Lebih lanjut Yeri mengharapkan kepada seluruh jamaah mempersiapkan diri dan selalu menjaga kesehatan disebabkan proses pemberangkatan memakan waktu serta cukup melelahkan. "Tingkatkan terus kesabaran sehingga pada akhirnya nanti menjadi haji yang mabrur, amin," harapnya.

Sekda Prabumulih M Kowi SSos mengharapkan semua jamaah calon haji untuk menjaga kesehatan dan memperbanyak ibadah. "Prioritaskan ibadah, jaga kesehatan sehingga bisa menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji di tanah suci dan pada akhirnya menjadi haji yang mabrur," ujarnya.

Baca: Semangat dan Kemeriahan Asian Games 2018 Sampai ke Kaki Dempo

Kowi mengingatkan para jamaah untuk tidak membawa peralatan masak karena pernah ada kejadian kebakaran dan untuk belanja hendaknya dibatasi serta yang penting.

"Belanja kalau bisa beli yang tidak ada di Indonesia, jangan membawa alat masak karena di sana beda dengan di Indonesia," katanya.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved