Pertamina Target Produksi 400 bopd dari Pengeboran Sumur Belimbing Tengah Selatan Muara Enim

kegiatan pengeboran BEL-TGS merupakan pengeboran yang kedua di tahun 2018 untuk wilayah Limau

Pertamina Target Produksi 400 bopd dari Pengeboran Sumur Belimbing Tengah Selatan Muara Enim
Tribun Sumsel/ Ika Anggraini
Bupati Muaraenim,Teddy M didampingi Manager Senior Exploitasi Aset II, Agung Dwi Rakhmadi saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat disekitar wilayah pengeboran sumur BEL-TGS 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com,Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM- PT Pertamina EP asset II akan melakukan pengeboran sumur Belimbing Tengah Selatan (BEL-TGS) di desa Tanjung Kecamatan Belimbing Kabupaten Muaraenim.

Hal ini terungkap dalam kegiatan Sosialisasi dan Selamatan Pengeboran Sumur BEL-TGS,Kamis,(9/8) yang digelar di lokasi Sumur BEL-TGS desa Tanjung.

Kegiatan ini tampak dihadiri langsung oleh Pj Bupati Muaraenim, Teddy M , GM Pertamina EP Aset II, Astri Pujianto yang diwakili oleh Manager Senior Exploitasi Aset II, Agung Dwi Rakhmadi, Unsur OPD dan masyarakat desa Tanjung dan Simpang Tanjung Kecamatan Belimbing.

Baca: Sandiaga Uno Disebut Bayar Rp 500 M Demi Jadi Cawapres Prabowo, Kekayaan Diperkirakan Rp 4,3 Triliun

Manager Senior Exploitasi Aset II, Agung Dwi Rakhmadi menjelaskan, kegiatan pengeboran BEL-TGS merupakan pengeboran yang kedua di tahun 2018 untuk wilayah Limau.

"Dimana pengeboran pertama telah kita lakukan di Sumur NR desa Tebat Agung Kecamatan Rambang Dangku pada bulan januari yang lalu, untuk tahun Ialu kami berhasil melakukan pengeboran di
wilayah Tebat Agung dan Lubuk Raman," jelasnya.

Ia juga mengatakan Pertamina EP Aset II ini terdiri dari 4 unit kerja yaitu Prabumulih, Limau, Pendopo dan Adera.

Baca: Tari Dulang Muratara Meriahkan Hari Lingkungan Hidup, Sejarahnya Terinspirasi Warga Mendulang Emas

"Dalam menunjang kegiatan pengeboran kali ini, kami tak henti-hentinya mengharapkan dukungan pemerintah Desa Tanjung dan Desa Simpang Tanjung untuk menghimbau masyarakat agar jangan memasuki lokasi pengeboran untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan," katanya.

Ia juga mengatakan pelaksanaan kegiatan pengeboran BEL-TGS ini direncanakan akan dilakukan selama 1 bulan.

"Dengan kedalaman pengeboran 2.050 MT vdss dan target Produksi sebesar 400 bopd, dalam kegiatan ini Pertamina EP telah menetapkan standar keamanan dan keselamatan kerja yang tinggi," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help