Home »

Sumsel

» Lahat

Pilkada Lahat

Penetapan Pemenang Pilkada Lahat Paling Lambat 12 Agustus, Haryanto : Untuk Semua Masyarakat

Artinya dengan adanya putusan ini tidak ada lagi kendala bagi KPU untuk memutuskan pasangan Cik Ujang Haryanto

Penetapan Pemenang Pilkada Lahat Paling Lambat 12 Agustus, Haryanto : Untuk Semua Masyarakat
SRIWIJAYA POST/EHDI AMIN
Paslon Bupati dan Wabup Lahat, Cik Ujang SH - H Haryanto SE MM (Cahaya), saat menggelar konfrensi pers. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT-Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan Pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati nomor empat, Bursah Zarnubi dan Parhan Berza yang diajukan terkait sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lahat.

Penolakan Tersebut sendiri terungkap saat digelar sidang, Kamis (9/8/2018), mengenai perselisihan hasil pemilihan Bupati dan wakil bupati Lahat tahun 2018, nomor 58/PHP.Bup-XVI/2018 yang diajukan pasangan calon Bupati dan wakil bupati Lahat, Bursah Zarnubi dan Parhan Berza.

"Ya Mahkamah Konstitusi sudah memutuskan gugatan yang di ajukan pasangan Bursah Zarnubi. Putusannya MK menolak gugatan yang di ajukan, "ungkap Ketua KPU Lahat, Syamsulrizal Nusir, didampingi Sekretaris KPU Lahat, Raswan Ansori, saat dihubungi, via telephone.

Baca: Seorang Pria di Baturaja Tewas Dilindas Kereta Api

MK juga memerintahkan agar pasangan Cik Ujang Haryanto, paling lambat ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih, 12 Agustus 2018.

"Ya artinya dengan adanya putusan ini tidak ada lagi kendala bagi KPU untuk memutuskan pasangan Cik Ujang Haryanto, "ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, calon Wakil Bupati Lahat, H Haryanto, SE MM MBA mengungkapkan rasa syukur atas putusan tersebut.

Baca: Orang Mengenal Mahfud MD, Apa Inisial MD itu ? Simak Penjelasannya

Haryanto menjelaskan, keputusan tersebut untuk semua masyarakat di Kabupaten Lahat.

Atas hasil tersebut pula, ia bersama Calon Bupati Lahat, siap merangkul semua elemen masyarakat di kabupaten Lahat, untuk sama sama membangun kabupaten Lahat lebih baik lagi.

"Alhamdulillah. Kami sudah mendapat kabar hasil putusan MK. Tentu ini untuk semua masyarakat di Kabupaten Lahat, " tutur Haryanto, dihubungi via telepon.

Sebelumnya, hasil rekapitulasi penghitungan suara untuk pilbub Bupati dan wakil Bupati Lahat, pasangan nomor urut 3 Cik Ujang Haryanto, menang telak dibanding Paslon lain dengan memperoleh 91.031 suara.

Disusul pasangan Bursah Zarnubi Parhan Berza 49.667, kemudian pasangan nomor urut 1 Nopran Marjani-Herliansyah 45.207 , diiringi Paslon nomor urut 5 Purnawarman Kias-Rozi 13.761 dan terakhir pasangan Hapit Fadli-Erlansyah Rumsyah 10.371. (SP/Ehdi Amin)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help