Mahfud MD Batal Jadi Cawapres Jokowi, Padahal Sudah Lakukan Persiapan Ini

Mahfud MD Batal Jadi Cawapres Jokowi, Padahal Sudah Lakukan Persiapan Ini Nama Mahfud MD santer disebut menjadi Cawapres Jokowi di Pilpres 2019.

Mahfud MD Batal Jadi Cawapres Jokowi, Padahal Sudah Lakukan Persiapan Ini
Kolase
Jokowi dan Mahfud MD 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Mahfud MD Batal Jadi Cawapres Jokowi, Padahal Sudah Lakukan Persiapan Ini

Nama Mahfud MD santer disebut menjadi Cawapres Jokowi di Pilpres 2019.

Ada sejumlah persiapan yang sudah dilakukan Mahfud MD sebelum akhirnya Jokowi menunjuk Ma'ruf Amin sebagai Cawapresnya di Pilpres 2019.

Nama Ma'ruf Amin muncul di detik-detik akhir sebelum deklarasi di Restoran Plataran, Menteng, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Mahfud MD sebelumnya juga sudah bersiap untuk merapat ke Restoran Plataran, tempat Jokowi dan petinggi partai pengusung berkumpul.

Hanya saja, pada detik-detik akhir, Mahfud Md kemudian pergi dari restorannya berada, tak jauh dari tempat Jokowi berkumpul.

Pukul 17.25 WIB, Mahfud kemudian meninggalkan restoran tersebut.

"Nanti ya, saya mau pulang dulu," ujar Mahfud sebelum masuk ke dalam mobilnya seperti dikutip dari Kompas.com.

Tak berselang lama setelah Mahfud Md meninggalkan Restoran Te Sate, Sekjen DPP PKB Abdul Kadir Karding mencutikan bahwa Ma'ruf Amin Cawapres Jokowi.

"Rapat antara pak @jokowi dan ketum2 , sekjen partai pendukung memutuskan Prof Dr Kh Ma’ruf amin sebaga calon wapres pak jokowi" tulisnya di akun Twitter.

Satu jam berselang, tepatnya setelah salat magrib, Jokowi kemudian mengumumkan bahwa Ma'ruf Amin menjadi cawapres pendampingnya di Pilpres 2019.

Halaman
123
Editor: Kharisma Tri Saputra
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved