HUT RI ke 73

Ribuan Pelajar Palembang Ikuti Lomba Gerak Jalan Peringatan HUT ke-73 RI

Penyelenggaraan lomba gerak jalan ini dilaksanakan selama dua hari sejak 8-9 Agustus 2018

Ribuan Pelajar Palembang Ikuti Lomba Gerak Jalan Peringatan HUT ke-73 RI
Humas Pemkot Palembang
Lomba gerak jalan langsung dibuka oleh Penjabat (Pj) Walikota Palembang, Akhmad Najib didampingi pihak terkait lainnya, Rabu (8/8/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Dalam rangkaian kegiatan menuju Palembang kota olahraga serta menyambut hari kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia (RI), ribuan pelajar dari jenjang sekolah dasar hingga pendidikan tinggi ikut berpartisipasi dalam lomba gerak jalan.

Perlombaan gerak jalan ini diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang yang diikuti oleh ribuan pelajar se-Kota Palembang.

Penyelenggaraan lomba gerak jalan ini dilaksanakan selama dua hari sejak 8-9 Agustus 2018 yang dipusatkan di Stadion Kamboja.

Baca: Peringati HUT RI ke 73 di London, Stephen Langitan Berangkat Pakai Sepeda Motor dari Jakarta

Lomba gerak jalan ini langsung dibuka oleh Penjabat (Pj) Walikota Palembang, Akhmad Najib didampingi pihak terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Pj Walikota Palembang, Akhmad Najib menyebutkan, tujuan utama lomba gerak jalan ini dalam rangka menuju Palembang kota olahraga dan menyemarakkan peringatan kemerdekaan ke-73 RI serta menjalin tali silahturahmi antar pelajar di Kota Palembang.

Najib menjelaskan, dari gerak jalan terselip berbagai macam filosofi, diantaranya yakni kedisiplinan gerak dan kekompakkan saat berjalan.

Baca: Ustad Somad Diusung Jadi Cawapres Prabowo, Begini Respon dan Harapan Ustad Felix Siauw

“Banyak yang bisa dipetik dari gerak jalan ini untuk mengajarkan kedisiplinan, solidaritas serta kekompakkan kepada pelajar maupun pesertanya,” kata Najib seusai membuka lomba gerak jalan, Rabu (8/8/2018).

Sementara itu, Kepala Dispora Kota Palembang, Ahmad Djazuli menambahkan, untuk hari ini, Rabu (8/8/2018) yang melaksanakan lomba gerak jalan hanya dari jenjang SMP ke atas, sementara untuk jenjang SD dilakukan besok, Kamis (9/8/2018).

Untuk rutenya sendiri, lanjutnya, terdapat perbedaan untuk tiap jenjangnya di mana untuk kategori SMA putra akan berjalan dari Stadion Kamboja menuju Jalan Mayor Santoso - Jalan Jenderal Sudirman – RRI – Jalan Demang Lebar Daun – Jalan Srijaya – Kapten A Rivai kemudoan kemali masuk jalan Jendral Sudirman dan finis di Staduon Kamboja.

Lalu untuk kategori SMP putra-putri plus SMA putri dimulai dari Stadion Kamboja menuju Jalan Mayor Santosa – Jalan Jendral Sudirman – RRI – Jalan Demang Lebar Daun - RS Bunda - Angkatan 45 - PI Mall – Jalan Kapten A Rivai – kembali ke jalan Jendral Sudirman - RS Moh Hoesin dan finis di Stadion Kamboja.

Baca: Pemecahan Rekor Muri Penyajian Pempek Ikan di BKB : 18.818 Pempek Siap Disajikan

Terakhir, untuk kategori SD putra-putri rutenya dari Stadion Kamboja menuju Jalan Mayor Santosa – Jalan Jendral Sudirman – RRI – Jalan Demang Lebar Daun - RS Bunda - Angkatan 45 - PS Mall – Jalan Wirajaya dan finis di Stadion Kamboja.

“Selamat bertanding, semoga yang terbaik yang akan menjadi juaranya,” singkatnya. (Eza)

Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help