Pembukaan HBDI dan Festival Sriwijaya, Berlakukan Tax Refund dan Diskon Hingga 73 Persen

Setelah berhasil memecahkan rekor MURI baru untuk penyajian pempek ikan berSNI terbanyak, yakni sebanyak 18818 porsi

Pembukaan HBDI dan Festival Sriwijaya, Berlakukan Tax Refund dan Diskon Hingga 73 Persen

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Setelah berhasil memecahkan rekor MURI baru untuk penyajian pempek ikan berSNI terbanyak, yakni sebanyak 18818 porsi

Pemecahan Rekor Muri Penyajian Pempek ber-SNI Terbanyak tersebut dilakukan di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Rabu (8/8), disaksikan Menteri Pariwisata RI Arief Yahya didampingi Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Penjabat (Pj) Walikota Palembang Akhmad Najib, dan Deputi Bidang Informasi BSN Dr Zakiah.

Selain pemecahan rekor MURI baru, di pelataran BKB juga berlangsung pembukaan Diskon Indonesia'>Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) atau Sriwijaya Great Sale dan Festival Sriwijaya ke 27 yang mulai berlangsung dari 8 Agustus hingga 2 September 2018.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini mengatakan kegiatan ini membawahi seluruh kegiatan yang diselenggarkan oleh dinas pariwisata dan kebudayaan dalam rangka menservis tamu di Palembang.

"Kegiatan ini digelar selama perhelatan Asian Games 2018. HBDI ini berlaku di seluruh tenan pusat perbelanjaan untuk memberikan diskon yang besar untuk tamu dari luar negeri. Kalau bisa diskonnya sampai 73 persen, diskon ini juga berlaku di gerai pempek, gerai kuliner, gerain kain tradisional Palembang dan lainnya," jelasnya.

Dia juga menambahkan di malam pembukaan HBDI dan Festival Sriwijaya ke 27 ini juga diresmikan pemberlakuan Tax Refund oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani.

"Jadi gini, kalau ada warga negara asing yang beli pempek atau kain khas Palembang kan kena pajak jadi nanti kalau mereka balik ke negaranya bisa mampir ke counter khusus Tax Refund yang sudah disiapkan nanti pajaknya dikembalikan kepada mereka dengan cara menunjukkan barang dan struk belanja," tutupnya.

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved