Pilpres 2019

Dua Hari Jelang Penutupan, Prabowo Sambangi Kantor PKS, Kemana Ustaz Somad ?

Pembahasan Cawapres Prabowo belum menunjukan hasil signifikan setelah Ustaz Abdul Somad menolak untuk ikut dalam kontestasi Pilpres

Dua Hari Jelang Penutupan, Prabowo Sambangi Kantor PKS, Kemana Ustaz Somad ?
kolase/net/tempo.co/Tribunnews
Prabowo Subianto dan Ahmad Dhani 

TRIBUNSUMSEL.COM - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan menyambangi DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, (8/8/2018), siang ini.

Semalam Prabowo bertemu dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Ketua Garda 212 Ansufi Idrus Sambo di kediamannya Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca: Kuasa Hukum Deru-Mawardi : Optimis Gugatan Dodi-Giri Ditolak MK

Baca: Pengacara Dodi-Giri Yakin Gugatannya Dikabulkan MK, Bukti Kuat Ini yang Disampaikan

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live Streaming) Timnas U-23 Indonesia vs Taiwan Asian Games 2018

Setelahnya Prabowo kemudian menggelar pertemuan singkat dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Dua hari menjelang batas akhir pendaftaran Pemilu Rresiden 2019, partai politik di luar poros Joko Widodo (Jokowi) terus gencar menjajaki komunikasi membahas Calon Wakil Presiden.

Pembahasan Cawapres Prabowo belum menunjukan hasil signifikan setelah Ustaz Abdul Somad menolak untuk ikut dalam kontestasi Pilpres.

Sebelumnya, dalam beberapa hari terkahir nama Ustaz Somad menguat karena menjadi jalan tengah dari kebuntuan komunikasi anatara PKS, Demokrat, dan PAN yang masing masing ngotot mengusung kadernya. Abdul Somad menolak karena ingin fokus di jalur dakwah.

"Ustaz Somad mengatakan tadi beliau menolak untuk dicalonkan sebagai cawapres. Oleh karena itu kita mencari alternatif," kata Sekjen PAN Eddy Soeparno di kediaman Zulkifli Hasan, Selasa malam (7/8/2018).

Dengan penolakan Ustaz Somad tersebut pembahasan Cawapres Prabowo kembali ke meja kosong. Artinya belum ada yang menguat, selain nama nama yang diusung PKS yakni Salim Segaf Al Jufri dan yang diusung Demokrat yakni Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) .

PAN sendiri kembali akan mengajukan alternatif yang relatif diterima semua partai politik. PAN akan mengajukan nama Cawapres di luar Parpol sehingga tidak ada kebuntuan pembahasan karena tidak ada partai yang merasa diutamakan atau ditinggalkan.

"Jadi kita kembali memakai konsep meja kosong. Semua berhak menyatakan pendapat, tapi semua bersepakat tidak pasang harga mati dari awal," katanya.

Eddy enggan membocorkan sosok alternatif dalam pembahasan Cawapres selanjutnya. Ia hanya mengatakan nama terus tersebut sudah dikantong dan tinggal dibahas dengan partai lain.

"Insya Allah satu nama, insya Allah. Pokoknya cakep aja namanya," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ditolak Abdul Somad, Pembahasan Cawapres Prabowo Kembali ke Meja Kosong, http://www.tribunnews.com/nasional/2018/08/08/ditolak-abdul-somad-pembahasan-cawapres-prabowo-kembali-ke-meja-kosong.

Editor: Siemen Martin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help