Berita Musi Banyuasin

Cari Formasi Ideal, Bupati Muba, Dodi Reza, Minta Pejabat Harus Punya Target

Dalam menjalankan roda pemmerintahan yang bergerak cepat, Bupati Muba H Dodi Reza Alex kembali melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah

Cari Formasi Ideal, Bupati Muba, Dodi Reza, Minta Pejabat Harus Punya Target
SRIWIJAYA POST/Fajeri Romadhoni
Bupati Muba H Dodi Reza Alex ketika megambil sumpah jabatan para pejabat yang dilantik. 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU — Dalam menjalankan roda pemmerintahan yang bergerak cepat, Bupati Muba H Dodi Reza Alex kembali melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Pratama, Pejabat Administrasi, Pejabat Fungsional di lingkungan Pemkab Muba.

 Adapun tercatat sebanyak 245 pejabat yang terdiri dari Eselon II, Eselon III, Eselon IV, dan Pejabat Fungsional Kependidikan dilantik di Pendopoan Griya Serasan Sekate, Selasa (7/8/18). 

 “Ya, tujuan dilakukan pelantikan ini untuk membentuk suatu formasi ideal dalam sistem pemerintahan yang bergerak cepat. Pelantikan pejabat ini merupakan suatu pemantapan, selain itu menjadi barameter penilaian pejabat,”kata Dodi. 

 Lanjutnya, dalam menentukan pejabat yang tepat ditentukan dari berbagai penilaian terutaa komtimen dalam meberikan pelayanan, beberapa faktor tersebut menjadi dasar saya melakukan pelantikan.

“Ini baru yang pertama, bahkan tidak lama lagi akan dilaksanakan untuk dilakukan seleksi jabatan pimpinan prtama yang masih kosong,”ungkapnya.

 Menurutnya, pelantikan dan rotasi sifatnya dinamis dan menyangkut kepentingan jalannya dengan baik roda Pemerintahan di Kabupaten Muba. 

 “Jabatan yang dilantik ini sudah berdasarkan kompetensi dan melewati seleksi uji kepatutan. Jangan jadikan pelantikan ini sebagi kemunduran, karena banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Karena kita harus bisa bergerak lebih cepat dari sebelumnya, dimana banyak program yang harus dilaksanakan,”jelasnya.

 Sementara, Kepala BKPSDM Muba, Sunaryo, menambahkan pada pelantikan yang dilaksanakan hari ini terdapat 245 pejabat yang dilantik tersebut diantaranya Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) 8 orang, Pejabat Administrator (Eselon III) 50 orang, Pejabat Pengawas (Eselon IV) 176 orang, dan Pejabat Fungsional Kependidikan 11 orang.

 “Pelantikan pejabat yang dilakukan ini merupakan kebutuhan Bupati dalam menjalankan visi dan misi,”ungkapnya. (cr13)

Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help