Idul Adha 1439 H

700 Kg Daging Sapi Kebutuhan Idul Adha Warga Lahat dalam Perjalanan

Dari pengalaman tahun sebelumnya pada hari raya kurban permintaan daging di Lahat masih cukup tinggi

700 Kg Daging Sapi Kebutuhan Idul Adha Warga Lahat dalam Perjalanan
Tribunsumsel.com/Ika Anggraeni
Pedagang daging sapi 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT - kendati akan banyak warga yang berkurban pada Hari Raya Idul Adha 2018 ini, Perum Bulog Sub Devisi Regional Lahat tetap akan menyediakan daging untuk memenuhi kebutuhan warga di Kabupaten Lahat.

Apalagi melihat kebutuhan di tahun sebelumnya, permintaan daging masih tinggi.

Kepala Perum Bulog Sub Devisi Regional Lahat, Yonas Haryadi melalui Kasi Komersil, Nidal Imanulah mengatakan, warga tidak perlu khawatir dengan kebutuhan daging jelang hari raya kurban tahun ini.

Pasalnya, pihaknya akan menyediakan kebutuhan tersebut termasuk kebutuhan lainya seperti beras, terigu, gula dan minyak sayur.

Baca: 3 UKM Pempek Palembang Ini Penuhi Syarat Ikut Pecahkan Rekor Muri Penyajian Pempek Terbanyak

"Ya dari pengalaman tahun sebelumnya pada hari raya kurban permintaan daging masih cukup tinggi. Makanya, akan kita siapkan. Saat ini kita ada stok 70 kilo yang dalam perjalanan 700 kilo, "ujarnya, dibincangi, Rabu (8/8).

Kendati demikian diakui Nidal, permintaan pasokan daging sendiri kebanyakan dari pemilik usaha restoran, catering namun tak sedikit juga warga rumahan yang membeli daging untuk kebutuhan baik persedekahan dan lainya.

Di sisi lain, pihaknya bersama Pemkab Lahat juga akan menggelar operasi pasar untuk menjaga stabilitas harga.

Baca: Peringati HUT RI ke 73 di London, Stephen Langitan Berangkat Pakai Sepeda Motor dari Jakarta

"Saat ini kita mampu menjual 15 kilo daging kerbau perhari, yang pasti daging sapi dan kerbau tidak ada bedanya tinggal bagaimana cara kita mengelolanya,"terangnya.

Ditambahkanya, daging beku yang pihaknya jual mengandung 790 KKAL kalori, 140 MG Kalsium, 30,3 MG Zat Besi, 5 Gram Lemak dengan kwalitas sehat dan Harga Terjangkau. Sementara perkilinya dijual Rp. 80.000. (SP/Ehdi Amin)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved