Berita Lubuklinggau

17 Agustus 2018 - Jelang HUT RI ke 73, 11 Orang Napi di Lapas Lubuklinggau Diajukan Remisi Bebas

Sebanyak 526 orang warga Lapas Kelas II A Kota Lubuklinggau diajukan mendapat remisi kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang.

17 Agustus 2018 - Jelang HUT RI ke 73, 11 Orang Napi di Lapas Lubuklinggau Diajukan Remisi Bebas
tribunsumsel.com/Eko Hepronis
Suasana depan Lapas Kelas II A Kota Lubuklinggau, Senin (8/5/2017) 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU -- Sebanyak 526 orang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kota Lubuklinggau diajukan mendapat remisi kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang.

Dari 526 orang warga binaan itu 11 orang diajukan untuk mendapat remisi bebas, 513 orang diajukan mendapat remisi satu bulan sampai enam bulan.

Baca: Ini 5 Artis Cantik yang Miliki Cincin Berlian Termahal, No 3 Sebut Jika Harganya Mencapai Rp 20 M

Kemudian dua orang warga binaan kasus narkotika diajukan mendapat remisi tiga bulan dan satu orang warga binaan kasus trafficking diusulkan mendapat remisi bebas.

Kalapas Kelas IIA Lubuklinggau Imam Purwanto melalui Kasubsi Registrasi, Ariana Adibowo mengatakan para warga binaan yang diajukan mendapat remisi semuanya sudah memenuhi ketentuan.

"Sudah menjalani masa hukuman selama enam bulan, berkelakuan baik, dalam artian mentaati program-program pembinaan di dalam Lapas," ungkapnya, Rabu (08/08).

Ia memprediksi jumlah remisi yang disetujui oleh Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) tidak jauh berbeda dengan yang diusulkan.

Baca: Lama Tak Muncul, Penampakan Tamara Bleszynski Bikin Netizen Salah Fokus Tapi Banjir Pujian

"Karena pengajuan remisi saat ini dilakukan menggunakan Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) , semua data diinput online, dengan cara masukan nama, tanggal lahir dan termasuk tahun lahir," kata dia.

Ia menyebutkan persetujuan remisi itu akan keluar pada tanggal 16 Agustus mendatang.

Rencananya yang akan menyerahkan pemberian remisi itu akan dipimpin langsung oleh PJ Wali Kota Lubuklinggau.

Baca: Ahmad Dhani Jual Rumah 10 M Demi Dukung Prabowo, Dul Jaelani Bongkar Hanya ini yang Bakal Tersisa

"Nanti setelah upacara 17 Agustus dan pelaksanaan tabur bunga, baru pelaksanaan penyerahan remisi oleh Pak Pj Wali Kota Lubuklinggau Riki Junaidi," ungkapnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help