Wattpad Aplikasi Pilihan Penulis dan Pecinta Novel Online

Ada pula yang sengaja mengunduh aplikasi ini untuk menekuni hobi menulis yang mereka miliki

Wattpad Aplikasi Pilihan Penulis dan Pecinta Novel Online
Tribun Sumsel/ Shinta Dwi Anggraini
Sarah Hedy Syafitri, mahasiswa pengguna aplikasi whattpad. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Bagi kalian yang gemar menulis namun tidak tahu hasil tulisannya harus disalurkan kemana, aplikasi Wattpad menjadi jawabannya.

Wattpad adalah layanan situs web dari aplikasi telepon pintar yang memungkinkan penggunanya untuk membaca ataupun mengirimkan karya dalam bentuk artikel, cerita pendek, novel, puisi atau sejenisnya.

Aplikasi yang berasal dari Toronto, Kanada tersebut memiliki banyak penggemar yang berasal dari segala usia.

Baca: Tol Palindra Operasional Penuh Sepanjang 22 Km, Masih Pakai Tarif Lama

Alasan yang mereka miliki berbagai macam, diantaranya hanya sekedar iseng membuat akun untuk membaca cerita secara gratis, namun ada pula yang sengaja mengunduh aplikasi ini untuk menekuni hobi menulis yang mereka miliki.

Seperti yang diakui Sarah Hedy Syafitri (23), mahasiswi sekaligus karyawan swasta di Palembang ini mengaku ditengah kesibukannya, masih sempat untuk menekuni hobi menulisnya.

"Awalnya tau Wattpad dari sepupu, terus dikasih tau rekomen penulis-penulis bagus, dan emang sangat senang baca dari dulu, nah dari situ mulai nulis di wattpad, sekitar 3 tahun lalu," ujarnya

Baca: Pernah Maniak Rokok, Mantan Atlet Indonesia Ini Kini15 Tahun Bertahan dengan Satu Paru-paru

Ia menambahkan Wattpad merupakan aplikasi yang sangat berguna, khususnya bagi anak muda sebagai media penampung pikiran serta bakat yang mereka miliki.

" Wattpad itu aplikasi yang bagus banget, soalnya banyak orang yang bisa menyalurkan bakatnya disitu, selain itu buat orang yang punya hobi baca pun bisa lihat tulisan penulis favoritnya langsung sebelum dirilis," ungkapnya pada wartawan tribun, Senin (6/9/2018).

Perlu diketahui Aplikasi Wattpad dapat diunduh secara gratis di Playstore atau Appstore. Bagaimana tertarikkah anda ?

Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help