Berita Ogan Ilir

November Ini 24 Desa di Ogan Ilir Gelar Pilkades Serentak

Pada Tahap 1, Sebanyak 171 desa sukses melaksanakan Pilkades serentak. Pada tahap II ini akan diikuti 24 desa di 13 Kecamatan

November Ini 24 Desa di Ogan Ilir Gelar Pilkades Serentak
Sriwijaya Post/Beri Supriyadi
Secara simbolis Plt Bupati OI HM Ilyas Panji Alam memukul gong sebagai tanda dimulainya pelaksaan tahapan Pilkades serentak di kabupaten OI, dengan membekali Bimtek kepada ribuan panitia penyelenggara, Senin (25/7), di gedung serbaguna Pemkab OI Tanjung Senai Inderalaya. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA-Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ogan Ilir (OI) dijadwalkan akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 24 Desa. Jadwalnya bulan November mendatang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) OI Trisnopilhaq ST mengatakan, tahun ini merupakan tahun yang kedua kalinya pelaksanaan Pilkades serentak.

Sebelumnya tahun 2016 lalu, sebanyak 171 desa sukses melaksanakan Pilkades serentak.

Baca: Pasukan Merah Putih Beranggotakan Para Narapidana Membuat Toliet Umum Bagi Warga Desa Ini

"Pada tahap II ini akan diikuti peserta dari 24 desa di 13 Kecamatan. Insya Allah tahun ini kita akan gelar pilkades serentak tahap II, tepatnya pada November mendatang,” katanya.

Trisno menerangkan, 24 desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak tahap II ini tersebar di 13 Kecamatan, dengan mayoritas masa jabatan kepala desa sudah habis.

“Sebanyak 24 desa sudah positif peserta Pilkades serentak, karena sudah di Perbup kan nama-nama desanya. Memang masih ada lima Desa lagi yang masa jabatan kepala desa berakhir 1 Januari 2019, kalau dimungkinkan akan diikutkan menjadi peserta Pilkades serentak November mendatang. Kan jaraknya hanya 2 bulan saja,” terangnya.

Desa-desa yang bakal melaksanakan Pilkades serentak November mendatang antara lain desa-desa yang berada di Kecamatan Indralaya, Selatan, Kecamatan Indralaya Utara, Kecamatan Tanjung Batu, Payaraman dan di beberapa Kecamatan lainnya. (SP/Beri Supriyadi)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help