Mirip Taksi Online, Blue Bird Palembang Kenalkan Fitur Tarif Tetap Lebih Hemat 20 Persen

Ini adalah fitur terbaru Blue bird dalam memanjakan pelanggan setianya sehingga calon pelanggan bisa langsung tahu biaya dikeluarkan

Mirip Taksi Online, Blue Bird Palembang Kenalkan Fitur Tarif Tetap Lebih Hemat 20 Persen
Tribun Sumsel/ Hartati
Sosialisasi pemahaman Blue Bird Fixed Price (tarif tetap) pada driver Blue Bird, Senin (6/8/2018). Sistem ini mirip yang diberlakukan taksi online. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Hartati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Blue bird kini memperkenalkan fitur baru tarif tetap atau Blue Bird Fixed Price pada menu aplikasi Mybluebird.

Ini adalah fitur terbaru yang diluncurkan Blue bird dalam memanjakan pelanggan setianya sehingga calon pelanggan bisa langsung tahu biaya yang akan dikeluarkan jika ingin ke tujuannya tanpa harus khawatir argo membengkak saat taksi terjebak macet.

"Blue Bird Fixed Price adalah fitur terbaru dari Blue bird dan Blue Bird Palembang menjadi yang pertama menerapkan fitur baru ini," ujar Achmad Suhandi Kepala Cabang Blue Bird Palembang, Senin (6/8/2018).

Baca: Selama Asian Games 2018, Palembang Icon Adakan Festival Budaya, Ini Jadwalnya

Sejak diluncurkansatu Agustus lalu, sosialisasi terus dilakukan Blue Bird ke masyarakat dan juga drivernya sendiri.

Para pengemudi diberikan bekal pengetahuan bagaimana menggunakan aplikasi ini karena meski sebelumnya telah menggunakan aplikasi juga tapi dengan fitur harga tetap ini operaaional Blue bird sangat mirip dengan taksi online.

Penumpang hanya boleh berhenti pada satu titik saja tidak bisa pada beberapa titik seperti dulu.

Jika penumpang ingin turun di sejumlah titik seperti dulu dengan tarif baru ini tidak bisa karena sistemnya mirip taksi online jadi turun pada satu tujuan saja.

Pemesanan ini juga mencakup seluruh wilayah Palembang sehingga pelanggan dari mana saja bisa memesan.

Baca: Tahun Ini Handpone Sudah Bisa Digunakan Warga 5 Desa di Muratara

"Driver kita juga kita bekali pemahaman penggunaan fitur baru ini sehingga di lapangan tidak keliru penerapannya," tambah Ahmad.

Ditambahkannya dengan fitur ini customer dapat dengan mudah memesan taksi dan mengetahui tarif argo sesuai dengan titik input dan tujuan yang diinginkan tanpa kekhawatiran kondisi jalan.
Tarif tetap ini juga dinilai lebih hemat 20 persen daripada tarif argo karena tidak akan kena akumulasi argo jika jalan macet sehingga harga yang tertera pada saat pemesanan, maka tarif itulah yang akan dibayar saat tiba ditujuan Meksi jalannya lebih lama.

Selain itu customer bisa melihat posisi taksi terdekat berikut biodata driver dan identitas kendaraan. Penumpang juga akan dipilihkan taksi yang tengah berada terdekat dengan lokasi pemesanan sehingga mendapat layanan lebih cepat.

Untuk bisa menikmati kemudahan ini dikatakan Achmad tinggal download saja aplikasi Mybluebird di app store, play store dan lainnya. Pembayarannya pun fleksibel bisa menggunakan uang tunai, T-cash, kartu kredit atau e-voucher Blue Bird.

Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help