Advertorial

Kemeriahan Penyambuatan Pawai Api Obor Asian Games Oleh Siswa-Siswi SMKPP N Sembawa.

Asian games adalah event multiregional Asia yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali.

Kemeriahan Penyambuatan Pawai Api Obor Asian Games Oleh Siswa-Siswi SMKPP N Sembawa.
Tribun Sumsel
Kemeriahan Penyambuatan Pawai Api Obor Asian Games Oleh Siswa-Siswi SMKPP N Sembawa. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN- Asian games adalah event multiregional Asia yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali.

Pada tahun ini Asian Games terasa lebih special di mata masyarakat Indonesia karena Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan event multiregional tersebut.

Baca: Bantah Pidatonya Suruh Masyarakat Berantem, Presiden Joko Widodo Minta Lakukan Hal ini

Sebelumnya Indonesia pernah menjadi tuan rumah Asian Games yaitu Asian Games IV pada tahun 1962 dan pada tahun 2018 ini Indonesia untuk kedua kalinya menjadi tuan rumah.

Pada tahun 1962 Asian Games diselenggarakan di Jakarta saja sedangkan pada tahun ini Asian Games dilaksanakan di Jakarta dan Palembang mengingat penyelenggaraan event tersebut membutuhkan ruang yang lebih besar.

Baca: Malam ini 6 Agustus 2018 Peringatan ‘Malam Langit Gelap’ Jangan Ketinggalan 3 Fenomena ini di Langit

Karena sudah lama yaitu sekitar 52 tahun silam Indonesia menjadi tuan rumah, maka tak heran bahwa antusias masyarakat Indonesia sangat tinggi dalam menyambut dan memeriahkan ajang olahraga terbesar di Asia tersebut.

Pawai api obor Asian Games merupakan agenda awal yang dilakukan oleh panitia sebelum pelaksanaan event terbesar di Asia tersebut.

Pawai obor Asian Games dilaksanakan di 53 kota di Indonesia dan salah satunya adalah kota Palembang.

Pada hari minggu tanggal 5 Agustus 2018 kemarena, pawai api obor Asian Games melewati jalan lintas Palembang-Pangkalan Balai yang secara langsung melewati SMKPP N Sembawa.

Baca: Pengamat : AHY atau Salim Segaf, yang Paling Kuat Terpilih Dampingi Prabowo

Mengingat momen yang jarang terjadi tersebut, maka untuk ikut memeriahkan Asian Games siswa-siswi SMKPP N Sembawa beramai-ramai menyambut kedatangan api obor Asian Games di depan sekolah SMKPP N Sembawa.

Suasana penyambutan menjadi semakin ramai karena ternyata tidak hanya siswa-siswi SMKPP N Sembawa saja, ada juga siswa-siswi SD-SMP yang ada di Sembawa yang ikut menyambut kegiatan pawai api obor Asian Games.

Halaman
12
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved