Asian Games 2018

Torcy Relay Asian Games Mampir di Kampung Berseri Astra Al Munawar

Kampung binaan Astra ini otomatis saat gelaran Asian Games, kampung yang sudah ditetapkan pemerintah sebagai destinasi wisata di Sumsel

Torcy Relay Asian Games Mampir di Kampung Berseri Astra Al Munawar
TRIBUNSUMSEL.COM/ABRIANSYAH LIBERTO
Ketua Astra Group Palembang, Nico Kwee 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - "Terima kasih Astra, sudah memilih kampung kami sebagai lokasi kirab obor Asian Games, ini akan dikenang selamanya," kata tokoh masyarakat Kampung Al-Munawar, Muhammad saat pawai obor Asian Games Sabtu.

Dengan dipilihnya kampung binaan Astra ini, otomatis saat gelaran Asian Games, kampung yang sudah ditetapkan pemerintah sebagai destinasi wisata di Sumsel. Siap menyambut para tamu Asian Games mendatang.

"Mata akan tertuju ke kampung Al-Munawar setelah obor tiba di kampung ini, hal itu tentunya akan membuat perekonomian maju dengan penjualan oleh-oleh," katanya.

Baca: Besok Malam Langit Gelap-Jangan Lewatkan Fenomena Malam Langit Gelap 6 Agustus 2018

Baca: Baim Wong Akan Menikah, Inilah 5 Aktor Tampan Indonesia Betah Menjomblo,Usianya Ada 42 Tahun

Palembang menjadi kota kedelapan dari 10 kota yang akan dilalui torch relay Obor Asian Games 2018, setelah Solo, Denpasar, Mataram, Sorong, Makassar, Banjarmasin, serta Sumatera Utara. Setelah Palembang, obor akan dibawa ke Bandung dan berakhir di Jakarta.

Di Palembang pawai obor dibawa perwakilan Inasgoc dari BKB ke Pulau Kemaro. Pawai dilanjutkan ke Kampung Berseri Astra (KBA) di Al-Munawar yang dibawa langsung oleh Ketua Astra Group Palembang.

"Bentuk dukungan yang diberikan berupa 200 unit kendaraan untuk panitia pelaksaan Asian Games, dan untuk Palembang sendiri berupa 50 unit motor PCX," jelas Head Of Corporate Communications PT Astra International Tbk, Boy Kelana Soebroto, saat diwawancari di sela-sela torch relay di Kampung Al-Munawar.

nico
nico ()

Tiap titik kota yang dilalui torch relay Asian Games, pihaknya selalu menugaskan koordinator wilayah Astra untuk membawa obor, termasuk di Palembang. Selain itu juga dilibatkan 300 karyawan Astra untuk mengawal api obor Asian Games. Tidak hanya itu, pihaknya juga selalu menjadikan KBA untuk titik poin kegiatan torch relay Asian Games.

"Kita mengajak masyarakat Indonesia untuk menjadi tuan rumah yang baik, baik masyarakat yang berada di Jakarta maupun palembang. Dan juga kita mengajak masyarakat untuk berpartisilasi digital dengan mengajak masyarakat untuk mengabadikan moment dari pelaksanaan Asian Game," katanya.

Disisi lain ia menambahkan, di KBA ini, Astra berkolaborasi bersama masyarakat untuk mewujudkan wilayah bersih, sehat, cerdas, produktif, sekaligus mengangkat aktivitas yang mengusung kearifan budaya lokal.

KBA merupakan kontribusi sosial grup Astra yang berfokus pada pengembangan kawasan dan daerah terpadu sesuai pilar kontribusi sosial Astra yang terdiri dari bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan, dan kewirausahaan. 

KBA Palembang ini memiliki potensi yang besar sebagai daerah untuk pengembangan ekonomi masyarakat melalui program UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah), khusus dibidang kain songket (blongsong songket) dan kuliner melalui Festival Bingen.

Ia menambahkan, saat ini, Astra telah memiliki 73 KBA yang tersebar di 34 provinsi, yang terus dikembangkan baik dalam jumlah maupun konsep menuju 300 Desa Sejahtera di 100 kabupaten untuk menciptakan masyarakat yang sehat, cerdas dan produktif.

Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help