Habitat Penghuni Pulau Komodo Terancam, Luna Maya Gencar Sosialisasikan #Savekomodo di Media Sosial

Artis Luna Maya baru saja mengunggah sebuah pesan penting terkait habitat komodo yang merupakan penghuni asli Pulau Komodo.

Habitat Penghuni Pulau Komodo Terancam, Luna Maya Gencar Sosialisasikan #Savekomodo di Media Sosial
instagram/lunamaya
Luna Maya, #savekomodo 

TRIBUNSUMSEL.COM - Artis Luna Maya baru saja mengunggah sebuah pesan penting terkait habitat komodo yang merupakan penghuni asli Pulau Komodo.

Berdasarkan keterangan Luna yang ditulis dalam caption unggahannya, ia menjelaskan jika habitat reptilia besar ini kini mulai terancam.

Terlebih mengingat beberapa hari sebelumnya, kebakaran juga terjadi di salah satu kawasan yang terdapat di Pulau Komodo.

lunamaya
instagram.com/lunamaya

Dilansir dari Kompas, terkait kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu, api menghanguskan lahan hutan di Gililawa Darat, Kawasan Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sebanyak 10 hektar lahan hutan di Gililawa Darat, tersebut hangus terbakar, yang tadinya pemandangan dipenuhi nuansa hijau berubah menjadi hitam gelap akibat terbakar.

Kepala Taman Nasional Komodo Budhy Kurniawan mengatakan, penyebab kebakaran itu diduga kuat berasal dari api rokok yang dibuang oleh oknum pengunjung di puncak Gililawa Darat.

Kebakaran itu, lanjut Budi, berawal dari laporan masyarakat pada Rabu (1/8/2018) sekitar pukul 20.00 WITA.

Setelah menerima laporan, petugas dari Resor Padar, Loh Sebita dan juga dari Labuan Bajo langsung menuju lokasi untuk memadamkan api. Hingga kemarin, tercatat ada 168 hektar lahan yang terbakar di seluruh kabupaten di Jambi.

Gililawa Darat merupakan salah satu spot wisata favorit di Taman Nasional Komodo yang biasa dikunjungi wisatawan setelah menyelam.

Para wisatawan baik domestik dan mancanegara, bisa menikmati sunset atau sunrise di Gililawa Darat.

Kebakaran di Gili Lawa Lombok
Kebakaran di Gili Lawa Lombok (Instagram/kurniawan_jack)
Halaman
12
Penulis: Rika Agustia
Editor: Rika Agustia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved