HUT RI ke 73

Anak Pesisir Pantai Laonti Tak Lagi Jalan Kaki Puluhan Kilo Demi Sekolah

Jelang peringatan HUT RI ke 73, ternyata masih ada anak-anak di pelosok pedalaman pesisir pantai

Anak Pesisir Pantai Laonti Tak Lagi Jalan Kaki Puluhan Kilo Demi Sekolah
Rel
Kapolres Konsel bersama jajarannya secara resmi menyerahkan bus yang dihibahkan untuk keperluan antar jemput sekolah 

TRIBUNSUMSEL.COM-Jelang peringatan HUT RI ke 73, ternyata masih ada anak-anak di pelosok pedalaman pesisir pantai yang harus menyeberangi sungai yang luas dan berjalan berkilo-kilo demi bersekolah.

Meski begitu tiap harinya anak-anak ini tak pernah lelah untuk terus bersekolah .

Inilah yang dirasakan anak-anak di Wilayah Kecamatan Loanti, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

Hal itu membuat AKBP Hamka Mappaita, SH MIKom, Kapolres Konawe Selatan bergerak cepat dan terjun langsung demi memberikan kemudahan anak sekolah dalamenuntut ilmu.

Setelah membuat rumah singgah peristirahatan bagi anak yang kelelahan jalan kaki kiloan meter, Kapolres Konsel bersama jajarannya secara resmi menyerahkan bus yang dihibahkan untuk keperluan antar jemput sekolah.

Kapolres Konsel bersama jajarannya secara resmi menyerahkan bus yang dihibahkan untuk keperluan antar jemput sekolah.
Kapolres Konsel bersama jajarannya secara resmi menyerahkan bus yang dihibahkan untuk keperluan antar jemput sekolah. (Rel)

"Jarak Kecamatan Loanti cukup jauh dari Konsel ditempuh dalam waktu 4 Jam dengan menggunakan perahu, semoga dengan adanya Bus ini, akan memudahkan anak-anak dalam menuntut Ilmu dan mengurangi waktu serta jarak tempu mereka yang biasanya berangkat dengan jalan kaki", tandas Hamka.

Lebih lanjut, Alumni PPSS 2001 ini menuturkan bahwa Bhabibkamtibmas akan setia berkeliling menjemput dan mengantarkan anak-anak kita yang sekolah.

"Kini kita sudah tidak khawatir lagi air pasang dan surut, mereka bisa berangkat dengan hati gembira tanpa ada rasa cemas dan was-was takut tenggelam,"

"Saya perintahakn Bhabinkantibmas Polres Konsel akan berkeliling mencari anak-anak yang berangkat sekolah demi masa depan Bangsa dan Negara"

"Karena Saya yakin mereka masih punya cita-cita besar setelah lulus sekolah", kata Mantan Kasatlantas Polrestabes Makassar ini.

Acara diserahkan langsung Oleh AKBP Hamka Mappaita yang diterima dan disaksikan Kepala SMP Negeri 14 Konawe Selatan, Komite Sekolah dan Camat Loanti Armunanto AP serta Anggota Polres Konawe Selatan dan Masyarakat serta Siswa-Siswi anak sekolah sekitar Kecamatan Loanti yang turut mencoba naik Bus Sekolah Gratis tersebut.

Hamka menambahkan dengan infrastruktur yang jauh dari memadai, berharap pemerintah memperhatikan kondisi tersebut.

"Semoga dengan kegiatan ini pemerintah atau pemangku kekuasaan memperhatikan inftrastruktur sekolah disini agar anak-anak kita semakin bahagia dan gembira saat menuntut ilmu", tutupnya kepada awak media.

Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help