Pilpres 2019

Jokowi Diprediksi Ikuti Jejak SBY 10 Tahun Lalu

Karena kalau dari parpol harusnya sudah diumumkan karena Joko Widodo kan sudah menerima pimpinan beberapa parpol

Jokowi Diprediksi Ikuti Jejak SBY 10 Tahun Lalu
Tribun Sumsel/ Agung Dwipayana
Presiden Jokowi saat mengunjungi booth Suzuki di ajang GIIAS 2018, Kamis (2/8/2018). Presiden terpesona dengan penampilan terbaru Suzuki Jimny 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA - Pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden sudah dibuka. Tetapi Joko Widodo (Jokowi) maupun Prabowo Subianto masih sama-sama belum mengumumkan siapa wakilnya di Pilpres 2019.

Ferry Juliantono, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra punya prediksi sendiri. Ia melihat kecenderungan Joko Widodo akan memilih cawapres dari non partai atau bukan orang parpol.

"Saya yakin kecenderungan Joko Widodo akan ambil calon bukan dari parpol. Karena kalau dari parpol harusnya sudah diumumkan karena Joko Widodo kan sudah menerima pimpinan beberapa parpol," tutur ‎Ferry, dalam diskusi bertema Penantian Panjang Cawapres, Sabtu (4/8/2018) di Menteng, Jakarta Pusat.

Baca: Atlet Voli Sabina Altynbekova Fokus Training Camp, Penggemar Menantinya di Asian Games 2018

Apabila benar bukan dari orang parpo, artinya langkah Jokowi mirip dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat mengikuti Pilpres 10 tahun lalu.

Selepas berpasangan dengan Jusuf Kalla, SBY di periode kedua kepemimpinannya menggandeng Budiono.

Ferry juga mencoba menelisik alasan Joko Widodo belum juga mengumumkan siapa pendampingnya padahal Joko Widodo punya istana dan instrumen yang memungkinkan untuk mengumumkan ‎cawapresnya.

Baca: Denada Bocorkan Nama Dua Artis ini yang Banyak Membantu Selama Shakira Aurum Sakit

"Bisa jadi belum diumumkan karena menunggu kubu kami (Prabowo) siapa wakilnya Pak Prabowo. Kalau benar itu, kami terima kasih karena diperhitungkan. Bisa juga karena bingung terhadap beragam kemungkinan," katanya.

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help