Ikatan Alumni SMA Methodist Satu Palembang Bentuk Badan Usaha Bantu Kesejahteraan Anggota

Adapun dana usaha itu nantinya bersumber dari anggota, yang nantinya bisa mensejahterahkan para anggota

Ikatan Alumni SMA Methodist Satu Palembang Bentuk Badan Usaha Bantu Kesejahteraan Anggota
Tribun Sumsel/ Arief Basuki Rohekan
Ketua IKA Smestsha, Belman Karmuda potong tumpeng Aniversary ke-2 Smetsha (SMA Methodist Satu) Palembang di Resto Kampoeng Kayoe, Sabtu (4/8/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Ikatan Alumni SMA Methodist Satu (Smetsha) Palembang diusian kedua tahun, mengajak anggotanya untuk menanamkan modal guna mengembangkan badan usaha yang bakal dijalankan bersama-sama.

"Kita selalu menggelar kegiatan setiap momen, dengan bakti sosial? halal bihalal atau bukber. Kita sedang merancang membentuk bidang usaha untuk mensejahterakan anggota, bila perlu mendirikan kafe, di situlah tempat ngumpul kita, dan usaha, " kata Ketua IKA Smestsha, Belman Karmuda di Resto Kampoeng Kayoe, Sabtu (4/8/2018).

Adapun dana usaha itu nantinya bersumber dari anggota, yang nantinya bisa mensejahterahkan para anggota IKA Smetsha. Satu saham bisa saja bernilai Rp 500 ribu dan setelah usaha berjalan, investor akan mendapat bagian.

Baca: Tradisi di Pagaralam, Hanya Orang-orang Ini Boleh Panen di Danau Penuh Ikan

"Minimal tujuan pengembangan saham di IKA Smetsha. Jadi tidak sekadar kumpul nyanyi, tapi ada usaha. Termasuk saham di mitra Smetsha pada resto itu," ucapnya.

Dijelaskannya, urunan untuk membentuk usaha tersebut,  selain menjalin talisilahturahmi juga bertujuan utama mengembangkan usaha di IKA Smetsham

"Di bawah naungan IKA Smestsha, termasuk yang masih sekolah pun mengakui. Semoga tetap eksis. Hidup semangat, mari kita eratkan alumni mau angkatan berapa dan tanpa memandang agama, ras. Dari Aceh ada yang datang. Insya Allah ke depan yang dari luar juga hadir," ungkap Belman.

Baca: Hotel Grand Zuri Lahat Tawarkan Paket Merdeka Rp 45 Ribu

Ketua Panitia Anniversary ke 2 Smethsa Palembang, Andi Bobby didampingi Sektetaris IKA Smestsha Edwar Murod mengatakan, IKA Smetsha membawahi seluruh alumni SMA Methodist 1 Palembang dari seluruh angkatan.

"Kita sekolah paling tua dari tahun 1970-an, termasuk artis Anwar Fuadi juga alumni kita waktu masih sekolahnya di dekat Masjid Agung," bebernya.

Dilanjutkannya, dengan adanya wadah alumni ini, nantinya bisa terdata jumlah alumni yang ada, dan diperkirakan jumlahnya puluhan ribu.

"Pengurus saat ini ada 60 orang, tapi alumni ribuan. Reuni akbar 2015 di Hotel Aryaduta sehingga 2016 terbentuk IKA Smetsha. SK dari Kepala Sekolah sudah dikeluarkan sejak 2017. Sekarang ini sedang merangkul dari angkatan 1979 hingga yang termuda 1993, dan kedepan bisa lebih besar lagi," pungkasnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved