Berita Lubuklinggau

Supaya Lincah Polisi Gendut di Polres Lubuklinggau Wajib Kurus

Sebanyak 30 orang personil Polisi Polres Lubuklinggau yang mengalami kelebihan berat badan

Supaya Lincah Polisi Gendut di Polres Lubuklinggau Wajib Kurus
Tribun Sumsel/ Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU -- Sebanyak 30 orang personil Polisi Polres Lubuklinggau yang mengalami kelebihan berat badan atau mengalami obesitas diwajibkan mengikuti program pengurusan berat badan (diet).

Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar melalui Wakapolres Lubuklinggau Kompol Zulkarnain mengatakan program diet itu dikhususkan kepada anggota Polisi yang dibawah usia 50 tahun.

Baca: 17 Agustus 2018 : HUT RI ke 73 Inilah Isi Teks Proklamasi Kemerdekaan Versi Tulis tangan dan Ketik

"Dalam program ini anggota kita berikan penjelasan bagaimana makan yang sehat dan bagaimana resiko makan yang tidak beraturan," ungkapnya pada Tribunsumsel.com, Jumat (03/08).

Menurutnya program ini dilakukan dalam rangka menurunkan berat badan para polisi yang gendut. Mereka diwajibkan untuk olah raga setiap hari supaya perlahan-lahan berat badannya turun.

"Tujuan diet itu tak lain supaya polisi bisa terlihat lebih ganteng, lebih lincah dan lebih menarik saat menjalankan tugas-tugas dilapangan," paparnya.

Baca: Ingin Make Up Bertahan Lama dan Cantik Sepanjang Hari, Perhatikan Tips Mudah Ini

Dalam pengurusan berat badan ini Polres Lubuklinggau akan melakukan monitoring kepada anggota yang obesitas. Mereka juga akan dipantau dengan dilakukan pengecekan dan evaluasi setiap minggu.

"Dengan adanya monitoring itu supaya mereka termotivasi untuk menurunkan berat badannya sendiri -sendiri baik melalui olahraga lari, dan olah raga lainnya," paparnya.

Baca: Link Streaming Indonesia vs Timor Leste di AFF 2018, Menang Indonesia Lolos ke Babak Berikutnya

Penulis: Eko Hepronis
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved