Luncurkan Suzuki Jimny, Suzuki Bakal Bangun Pabrik Baru di Cikarang Bekasi Jawa Barat

Guna memperluas pemasaran di seluruh Indonesia, Suzuki akan membangun pabrik baru di Cikarang, Bekasi

Luncurkan Suzuki Jimny, Suzuki Bakal Bangun Pabrik Baru di Cikarang Bekasi Jawa Barat
Tribun Sumsel/ Agung Dwipayana
Jimny 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA - Guna memperluas pemasaran di seluruh Indonesia, Suzuki akan membangun pabrik baru di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat (Jabar) dalam waktu dekat ini.

"Kita akan perluas pemasaran, maka akan dibangun pabrik Suzuki dengan investasi sebesar USD 1 miliar di Cikarang," kata President Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Seiji Itayama pada acara GAIKINDO Indonesia Ini Auto Show (GIIAS) 2018 di BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (3/8/2018).

Baca: Pasca Tayang Perdana Kemarin, Ini 5 Fakta Film Si Doel The Movie

Rencana ini, lanjut Itayama, karena tren penjualan kendaraan merek Suzuki yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

"Contohnya saja tahun ini, peningkatan penjualan brand Suzuki meningkat 9,4 di semester pertama dan meningkat lagi menjadi 10,2 persen di semester 2 tahun ini," kata Itayama tanpa menyebutkan detil angka penjualan brand Suzuki.

Oleh karenanya, pada acara tahunan GIIAS, PT SIS meluncurkan konsep Suzuki Sport sebagai bagian dari kendaraan Suzuki di Indonesia.

Baca: Makin Terkenal, Via Vallen Patok Budget Segini Untuk Sekali Manggung di Daerahmu, Ternyata

Itayama menjelaskan, Suzuki Sport merupakan konsep yang diperkenalkan melalui nuansa sporty baik dari eksterior maupun interior dari kendaraan Suzuki.

PT SIS pun menargetkan 1000 unit kendaraan Suzuki terjual pada GIIAS tahun ini yang berlangsung mulai tanggal 2 hingga 12 Agustus 2018.

"Ke depannya, Suzuki Sport akan terus dikembangkan dalam produk-produk Suzuki lainnya. Sehingga diharapkan mampu menunjang kebutuhan dan gaya hidup konsumen kami," terang President Director PT SIS, Seiji Itayama.

Baca: Pacari Anak Bupati,Inilah Foto-foto Mesra Fatin Shidqia Lubis Bareng Kekasih yang Tak Terekpose

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved